gobet-slot-gacor-2023-terbaik

Final Piala Dunai U-17 2023, Jerman Juara Pertama, Prancis Runner-Up

Gobet – Rangkaian Piala Dunia U-17 2023 sudah selesai, Final juga sudah digelar dan juara yang keluar adalah Timnas Jerman U-17 dengan adu pinalti 4-3.

Pertandingan Final Piala Dunia U-17 2023 berlangsung sangat sengit, pertandingan sampai akhir babak kedua selesai dengan skor imbang 2-2.

Final Piala Dunia U-17 2023 kemarin (2/12/2023) mempertemukan Timnas Jerman U-17 dan Timnas Prancis U-17 di Stadion Manahan, Solo. Jerman tampil menyerang di awal pertandingan.

Tapi lini belakang Prancis tampil solid membendung serangan dari Jerman. Prancis sempat mencuri peluang lewat aksi dari Saïmon Bouabré di menit ke-18. Namun ternyata bisa dihadang oleh Konstantin Heide.

Lalu giliran Jerman yang punya peluang emas. Sepakan Noah Darvich masih bisa dibendung Paul Argney. Bola liar berusaha dijangkau oleh Bilal Yalcinkaya dan Aymen Sadi. Sadi yang berusaha menyapu bola justru mengenai kaki Yalcinkaya.

Wasit langsung meninjau VAR untuk situasi ini. Titik putih ditunjuk untuk Jerman. Dan Gol, Paris Brunner yang maju sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik. Tembakannya ke arah tengah mengecoh Argney pada menit ke-29.

Jerman hampir saja menggandakan kedudukan saat Max Moerstedt melepas sepakan kencang dari luar kotak penalti. Prancis masih selamat dari kebobolan usai Argney terbang menepis bola. Aksi Brunner yang justru kembali mengancam gawang Prancis menjelang jeda. Tembakannya tapi masih bisa diamankan Argney.

Prancis yang tertinggal berupaya tampil lebih berani dalam menyusun serangan. Namun, pressing tinggi Jerman membuat mereka kesulitan mengembangkan permainan. Dan berakhir sudah babak pertama, Skor 1-0 untuk Jerman bertahan.

Gobet – Di babak kedua, Prancis tampil menyerang untuk mendapatkan gol untuk hasil imbang. Namun Jerman malah bisa mencuri peluang untuk mencetak gol kedua.

Umpan Moerstedt dari sisi kanan menemui Noah Darvich yang tak terkawal di depan gawang. Tembakan Darvich tak bisa dibendung dengan baik oleh Argney pada menit ke-51 dan akhirnya terjadi gol dengan skor 2-0.

Dua menit selanjutnya Prancis akhirnya bisa mencetak gol. Tusukan Bouabre yang diakhiri sepakan mendatar bersarang ke kiri gawang Jerman. Skor berubah 2-1, dan Jerman masih unggul

Pada menit ke-69, Jerman harus bermain dengan 10 pemain setelah Winners Osawe menerima kartu kuning kedua. Dengan jumlah pemain yang lebih, Prancis mengurung pertahanan Jerman di sisa laga.

Gobet – Walaupun begitu, Prancis tampak terburu-buru dalam membangun serangan. Hal ini membuat tekanan mereka kerap kandas.

Prancis akhirnya menyamakan kedudukan di menit ke-84. Umpan mendatar Tidiam Gomis dari sisi kanan menemui Mathis Amougou di tiang jauh. Tendangannya menjadikan skor imbang 2-2.

Argney melakukan penyelamatan krusial di menit akhir laga. Ia bisa menutup ruang tembak Brunner yang mendapatkan kesempatan usai memenangi perebutan bola dengan pemain belakang Prancis.

Dan akhirnya Skor imbang 2-2 mengakhiri pertandingan 2 babak, yaitu 90 menit. Kini Pemenang Final Piala Dunia U-17 harus ditentukan lewat adu penalti.

Adu pinalti pertama dari Prancis membuahkan gol, namun adu pinalti pertama bagi Jerman gagal menciptakan gol, skor 1-0 unggul Prancis.

Lalu Pinalti kedua dari prancis membuahkan hasil, Jerman akhirnya mendapatkan gol pertama adu pinalti mereka sihingga skor 2-1 masih unggul Prancis.

Tembakan ketiga penalti Prancis gagal mencetak gol karena mencapai gawang. Namun Jerman menyamakan skor mereka dengan Prancis, skor kini 2-2.

Tembakan keempat Prancis gagal menceak gol, Dan Jerman berhasil mencetak gol, skor kini 3-2 di adu pinalti.

Tembakan selanjutnya yaitu kelima, Prancis berhasil menyamakan kedudukan. Namun Jerman gagal mencetak gol. Skor pinalti kini 3-3. Final Piala Dunai U-17 2023, Jerman Juara Pertama, Prancis Runner-Up.

Pinalti selanjutnya berlanjut ke sudden death. Prancis gagal mencetak gol pada tendangan terkahir. Sedangkan Jerman berhasil mencetak gol pinalti terkahir dan mengakhiri pinalti dengan skor 4-3. Kini Jerman menjadi Juara Piala Dunia U-17 2023 dan Prancis Runner-Up Piala Dunia U-17 2023.

Susunan Pemain

Jerman: Konstantin Heide, Maximilian Hennig, David Odogu, Finn Jeltsch, Fayssal Harchaoui, Noah Darvich, Winners Osawe, Paris Brunner, Max Moerstedt, Eric da Silva Moreira, Bilal Yalcinkaya

Prancis: Paul Argney, Yvann Titi, Bastien Meupiyou Menadjou, Joachim Kayi Sanda ,Aymen Sadi, Saïmon Bouabré, Ismail Bouneb, Fodé Sylla, Mathis Amougou, Mathis Lambourde, Tidiam Gomis

Other Articles

Leave a Reply