banner-top

Flairene Candrea Bawa Bendera Indonesia di Opening Ceremony SEA Games

Gobet Slot Gacor 2023 – Atlet renang Indonesia, Flairene Candrea dapat kehormatan jadi pembawa bendera Merah-Putih di opening ceremony SEA Games 2023 Kamboja.

SEA Games 2023 resmi akan dibuka pada Jumat, 5 Mei 2023 di Stadion Nasional Morodok Techno, Phnom Penh, Kamboja. Sesuai tradisi opening ceremony, biasanya akan ada defile dari masing-masing tim negara. Dan Flairene Candrea bawa bendera Indonesia di Opening Ceremony SEA Games.

Kontingen Tim Indonesia yang jadi bagian defile di acara opening ini sekitar 40-an orang. Yang terdiri dari perwakilan, diantaranya 25 atlet dan official dan 15 perwakilan Tim CdM serta Komite Eksekutif Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia).

Cabang olahraga yang ikut ambil bagian pada delfie adalah cabor dari karate, teqball, renang, pencak silat, dan sepak takraw. Untuk perwakilan dari Komite Eksekutif KOI adalah Adi Wirawan. Lalu ada Chef de Mission (CdM) Tim Indonesia, Lexyndo Hakim. Lalu Vice CdM Puji Lestari, Deputi I Andi Astribhaskoro Emir, Deputi II Ibnu Riza Pradipta dan lainnya.

Nah, untuk pembawa bendera Merah-Putih pada acara defile besok, kontingen Tim Indonesia memilih atlet renang peraih medali emas di nomor 100 meter gaya punggung di SEA Games 2021 Vietnam, Flairene Candrea Wonomiharjo. Mendapat kesempatan itu, Flair mengaku bangga.

“Sebuah kehormatan dan pastinya saya sangat senang sekali bisa menjadi representasi Indonesia di Asia Tenggara dengan membawa bendera Merah Putih. Ini kesempatan yang tidak mungkin saya tolak. Pokoknya saya sangat bangga,” ucap Flair.

SEA Games Kamboja merupakan edisi ke-32. Ini adalah kali pertama Kamboja menjadi tuan rumah pesta (multievent) olahraga solidaritas negara kawasan ASEAN. Tim Indonesia menurunkan 599 atlet yang turun di 31 cabang olahraga pada SEA Games kali ini.

Other Articles

Leave a Reply