banner-top
gobet, gobetasia, timnas indonesia, bola, skor bola

Grup A Piala Dunia U-17 Selesai, Bagaimana Nasib Timnas Indonesia

Gobet – Pertandingan Grup A Piala Dunia U-17 2023 yang selesai pada malam kemarin, kamis (16/11). Maroko menempati pertama dan Ekuador kedua.

Pertandingan terakhir Grup A Piala Dunia U-17 2023 dimainkan bersamaan pada hari Kamis (16/11) malam WIB. Dengan pertandingan Ekuador vs Panama dan Maroko vs Indonesia.

Hasil yang didapat, Ekuador vs Panama mengakhiri pertandingan dengan seri 1-1. Lalu untuk Maroko vs Indonesia diakhiri 3-1 dengan Maroko sebagai pemenangnya.

gobet, gobetasia, timnas indonesia, bola, skor bola

Dengan pertandingan grup A terakhir tersebut, didapat Maroko yang menjadi puncak klasemen Grup A dengan punya 6 poin, lalu diikuti dengan Ekuador dengan 5 poin. Dan di posisi ketiga ada Timnas U-17 Indonesia dengan 2 poin, lalu di posisi terakhir ada Panama dengan 2 poin juga, namun Indonesia unggul dengan mencetak gol 3 kali sedangkan Panama 2 kali.

Grup A Piala Dunia U-17 Selesai, Bagaimana Nasib Indonesia

Dengan Klasemen akhir Grup A Piala Dunia U-17 tersebut, Maroko dan Ekuador berhak ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023. Dan untuk Indonesia, kini masih menunggu hasil pertandingan Meksiko dan Korea Selatan.

Untuk peringkat tiga terbaik di klasemen Grup, terdapat jatah untuk 4 tim. Uzbekistan dipastikan lolos dengan 4 poin. Lalu Iran masih di tempat kedua dengan 3 poin, disusul dengan Jepang dengan 3 poin sama dengan Iran. Dan Indonesia di tempat keempat dengan 2 poin.

GobetAsia – Namun masih ada dibawah Indonesia, yaitu Meksiko dengan 1 poin dan Korea Selatan dengan 0 poin. Dan mereka masih akan bertanding, Meksiko akan melawan Selandia Baru, dan Korea Selatan akan lawan Burkina Faso.

Jika kedua tim tersebut bermain imbang 0-0, maka Meksiko akan punya 2 poin dan Korea Selatan punya 1 poin, Dan jika itu terjadi, jumlah selisih gol Indonesia dan Meksiko akan sama yaitu 3 kali cetak gol dan 5 kali kebobolan, jadi poin mereka juga sama.

Dan jika itu terjadi, fair play points akan jadi penentu, tim dengan hukuman kartu paling sedikit akan lolos.

Jadi, bagaimana nasib Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023 ini? Kita akan saksikan bersama setelah pertandingan Meksiko akan melawan Selandia Baru, dan Korea Selatan akan lawan Burkina Faso. Semoga Timnas Indonesia U-17 bisa lolos ke 16 besar.

 

Other Articles

Leave a Reply