banner-top
bri liga 1, liga indonesia, liga 1, pssi, fifa, timnas

Hasil BRI Liga 1 pada Pertandingan Sabtu, 9 Desember 2023

Gobet – Liga 1 tanggal 9 Desember ada 3 pertandingan yang digelar. Persebaya vs Persija, Arema vs Persis Solo, Borneo FC vs PSIS Semarang.

bri liga 1, liga indonesia, liga 1, pssi, fifa, timnas

Persebaya vs Persija

Persebaya vs Persija digelar di Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya pada Sabtu (9/12). Persija awalnya menekan di menit awal babak pertama dan akhirnya mencetak gol 1-0 mengungguli Persebaya.

Namun Persebaya menghadirkan serangan balik di menit ke-23. Sehingga skor jadi 1-1. Selanjutnya tidak ada gol tambahan yang tercipta, sehingga skor imbang 1-1 sampai pertandingan babak akhir selesai. Dengan hasil ini, membuat Persebaya naik peringkat ke-13 dengan 24 poin, sementara Persija tetap di peringkat ke-9 dengan 29 angka.

Borneo FC vs PSIS

Lalu ada pertandingan Borneo FC vs PSIS Semarang yang digelar juga di hari yang sama. Borneo unggul duluan di babak awal, di menit ke-43 skor 1-0 dari Borneo dan bertahan hingga istirahat.

Di babak kedua, pertandingan Borneo vs PSIS berjalan dengan sengit. Namun Borneo FC bisa mencetakkan gol dan membobolkan gawang PSIS di menit ke-85. Skor akhir 2-0 bertahan sampai pertandingan selesai.

Gobet – Hasil ini membuat Borneo FC berada di puncak klasemen BRI Liga 1 2023/2024 dengan 48 poin. Sementara PSOS peringkat ke 4 dengan 37 poin.

Arema FC vs Persis Solo

Pertandingan selanjutnya di hari Sabtu juga ada Arema vs Persis Solo yang bertanding di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada Sabtu (9/12).

Arema dapat gol di menit ke-10. Skor unggul 1-0. Empat menit berikutnya gol dari Arema bertambah jadi 2-0. Arema unggul atas Persis Solo. Namun Persis Solo memperkecil skor pada menit ke-17 dengan skor 2-1.

Di babak kedua, Persis banyak menekan Arema. Namun sulit dapat gol membuat Persis kembali frustasi dan situasi ini dimanfaatkan Arema untuk tambah gol. Hingga menit akhir, skor jadi 3-1.

Hasil BRI Liga 1 pada Pertandingan Sabtu, 9 Desember 2023 ini membuat Arema belum beranjak dari zona merah yaitu peringkat ke 16 dengan 21 poin. Lalu Persis Soli di posisi ke-14 dengan 24 poin.

Other Articles

Leave a Reply