banner-top

Benarkah Timnas Indonesia Akan Ada Laga Uji Coba Lawan Timnas Libya?

Gobet – Ada kabar jika Timnas Indonesia akan hadapi Libya di laga uji coba di Turki yang digelar di akhir Desember 2023.

Kabar ini dari media Libya Al Wasat. Libya akan jalani 2 laga uji coba pada akhir tahun ini, yaitu lawan Timnas Indonesia dan Timnas Guinea.

timnas, pssi, fifa, laga uji coba, pertandingan uji coba

“Pada akhir Desember, timnas utama akan menuju Turki untuk menjalani dua pertandingan persahabatan melawan Indonesia dan kemudian Guinea pada awal Januari mendatang,” tulis Al Wasat.

“Pemusatan latihan di luar menjadi persiapan dalam lanjutan kualifikasi Afrika menuju Piala Dunia selanjutnya yang akan berlangsung di Kanada, Amerika Serikat, dan Meksiko 2026.”

Gobet – Ternyata juga ada kabar jika Timnas Indonesia akan jalani Pemusatan Latihan (TC) di Turki pada akhir bulan ini. Hal ini dilakukan sebagai persiapan Garuda jelang tampil di Piala Asia 2023.

Pada Kualifikasi Piala Dunia, Libya ada di grup yang berisikan Kamerun, Tanjung Verde, Angola, Mauritius, dan Eswatini. Dari 2 laga yang mereka jalani, sudah ada 4 poin dengan hasil sekali menang dan sekali kalah. Benarkah Timnas Indonesia Akan Ada Laga Uji Coba Lawan Timnas Libya?

Sebelum ada kabar dari media Libya, Al Wasat ini, Libya juga memang sudah disebut akan jadi lawan Timnas Indonesia. Karena PSSI memang ada agenda uji coba untuk Timnas Indonesia agar semakin siap bertanding di Piala Asia.

Timnas Indonesia sendiri masuk di Grup D di Piala Asia 2023 bersama Jepang, Irak, dan Vietnam. Piala Asia 2023 akan digelar di Qatar pada 12 Januari 2024 mendatang.

 

Other Articles

Leave a Reply