banner-top

Hasil Lengkap Drawing Grup Piala Asia 2023, Indonesia di Grup D dengan Juara

Gobet Slot Gacor – Hasil lengkap drawing Piala Asia 2023 sudah keluar dan Indonesia berada di Grup B bersama Vietnam, Irak dan Jepang.

Drawing Piala Asia 2023 digelar di Katara Opera House, Doha, Qatar, pada 11 Mei 2023 pukul 14.00 waktu setempat, alias pukul 18.00 WIB. Ajang tersebut akan main pada 12 Januari-10 Februari 2024 (sebelumnya dijadwalkan di China pada tengah tahun ini tapi kena imbas pandemi COVID-19). Berikut hasil lengkap Drawing grup Piala Asia 2023, Indonesia Grup D dengan Juara

Ada 24 negara yang akan diundi dalam enam grup di Piala Asia 2023. Formatnya, Indonesia di Grup D, juara grup dan runner up akan lanjut ke 16 besar, berserta beberapa peringkat ketiga terbaik.

Indonesia masuk dalam pot 4 bersama India, Tajikistan, Thailand, Malaysia, dan Hongkong. Di pot 1 ada Qatar selaku tuan rumah, Jepang, Iran, Korea Selatan, Australia, dan Arab Saudi.

Presiden AFC, Salman bin Ibrahim Al Khalifa dan Presiden FIFA Gianni Infantino hadir pada acara drawing Piala Asia 2023. Hadir juga Ketum PSSI Erick Thohir dan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong.

Hasil Drawing yang keluar, Indonesia masuk ke dalam Grup D, bersama Vietnam, Irak, dan Jepang. Irak merupakan juara Piala Asia 2007, sementara Jepang empat kali memenangi Piala Asia.

Negara Asia Tenggara lainnya, Malaysia, ada di Grup E bersama Korea Selatan, Yordania, dan Bahrain. Sementara itu, Thailand ada di Grup F. Gajah Perang bersaing dengan Arab Saudi, Kyrgistan, dan Oman.

Hasil Lengkap Drawing Grup Piala Asia 2023

Grup A
Qatar
China
Tajikistan
Lebanon

Grup B
Australia
Uzbekistan
Suriah
India

Grup C
Iran
Uni Emirat Arab
Hong Kong
Palestina

Grup D
Jepang
Indonesia
Irak
Vietnam

Grup E
Korea Selatan
Malaysia
Yordania
Bahrain

Grup F
Arab Saudi
Thailand
Kyrgistan
Oman

 

Other Articles

Leave a Reply