banner-top

Hasil Liga 1: Persib Bandung Imbang Lawan Barito Putera 1-1

Gobet – Persib Bandung gagal memenangi 5 pertandingan berturut-turut. Persib mesti rela imbang 1-1 dengan Barito Putera usai kebobolan di menit-menit akhir.

liga 1, bri liga 1, pertandingan, liga indonesia, laga, hasil, klasemen

Laga Barito Putera vs Persib Bandung dilangsungkan di Stadion Sultan Agung, Bantul, pada Jumat (23/2/2024) malam WIB. Maung Bandung unggul lebih dulu berkat gol David da Silva di awal babak pertama.

Persib menjaga keunggulannya di hampir sepanjang permainan, sekalipun harus bermain dengan dengan 10 orang setelah kartu merah Alberto Rodriguez. Namun, Barito akhirnya bisa mencetak gol balasan pada empat menit terakhir melalui pemain pengganti Yuswanto Aditya.

Gobet – Dengan hasil ini Persib Bandung gagal menyalip PSIS Semarang di papan klasemen. Persib masih di peringkat ketiga dengan 42 poin, sedangkan Barito Putera di peringkat ketujuh dengan 34 poin.

Persib Bandung memulai dengan kencang. Ciro dua kali mengancam gawang Barito di menit-menit awal. Gempuran serangan Persib akhirnya membuahkan hasil. David da Silva membuka skor di menit ke-11.

Sebuah umpan panjang membebaskan Da Silva di depan. Dari sisi kanan kotak penalti, penyerang Brasil itu menuntaskan dengan sepakan kaki kanan ke sudut bawah gawang Barito. Persib memimpin 1-0.

Gobet – Borneo pelan-pelan keluar dari tekanan Persib. Tendangan bebas Renan Alves disambut Gustavo Tocantins dengan sepakan yang melenceng.

Selanjutnya, kedua tim terus saling serang tapi tidak menghasilkan peluang bersih. Skor 1-0 untuk keunggulan Persib Bandung bertahan sampai turun minum.

Persib Bandung membuang sebuah peluang emas mencetak gol tambahan selepas kickoff. Sebuah umpan terobosan akurat diterima Da Silva, tapi penyelesaiannya malah melambung tinggi.

Kevin Ray Mendoza nyaris membuat blunder saat menangkis tendangan pemain lawan. Bola bergulir mengarah ke gawangnya sendiri meskipun akhirnya keluar garis gawang.

Barito juga membuang peluang emas lepas 50 menit. Umpan Gustavo kepada Buyung Lessy diteruskan dengan crossing dari sayap kiri. Namun, sontekan Devid de Santana Silva dari posisi bebas justru melambung.

Persib Bandung mesti bermain dengan 10 pemain setelah Alberto Rodriguez dikartu merah. Setelahnya Barito kembali membuang peluang setelah sepakan Renan Alves dari depan gawang melenceng.

Gobet – Barito berbalik di atas angin dengan melancarkan serangan demi menyamakan skor. Persib lagi-lagi membuang dua peluang emas dari David da Silva, termasuk tendangan jarak jauh ke gawang yang kosong.

Barito Putera menyamakan skor! Di menit ke-89, Yuswanto Aditya mencetak gol balasan Barito untuk mengubah kedudukan menjadi 1-1. Dari sepak pojok di sayap kiri, Yuswanto menyambut bola dengan sundulan dari jarak dekat.

Hasil Liga 1: Persib Bandung Imbang Lawan Barito Putera 1-1. Di injury time, Barito nyaris mencetak gol keduanya. Sebuah sepak pojok jatuh di depan gawang. Kevin Mendoza melakukan sentuhan pada bola sebelum bola melebar tipis dari tiang gawang.

Other Articles

Leave a Reply