banner-top

Hasil Liga 1: Persis Menang 2-1 Lawan Persik

Gobet – Persis Solo menang lawan Persik Kediri di pekan ke-5 Liga 1 2023/2024. Persis menang dengan skor 2-1 atas Persik.

liga 1, bri liga 1, pertandingan, liga indonesia, laga, hasil, klasemen

Persik hadir jadi tim tamu di Stadion Manahan, Solo pada Sabtu (24/2) Flavio dapat peluang usai mengecoh dua bek Persis kemudian melepaskan sepakan yang melambung di atas tiang gawang.

Gobet – Persis coba memainkan tempo permainan. Mereka main kolektif untuk bangun serangan ke lawan, yaitu Persis Solo.

Dan hasilnya, Persis berhasil cetak gol lebih dulu melalui Althaf Indie di menit ke-8. Melakukan tendangan dari lapangan tengah, Althaf berhasil mengecoh beberapa pemain Persik.

Kemudian Althaf berhadapan satu lawan satu dengan kiper Persik, Dikri Yusron. Dan Althaf melepaskan tendangan terarah yang tidak mampu dihadang oleh Dikri.

Gobet – Di pertengahan babak pertama, Persis dan Persik main berhati-hati. Kondisi tersebut membuat minimnya peluang yang tercipta.

Persik akhirnya berhasil menyamakan skor jadi 1-1 dengan memanfaatkan kesempatan di depan gawang. Berawal dari sepakan bebas, Flavio Silvia melepaskan tembakan yang menjebol gawang Persis di menit ke-24.

Persik nyaris membalik kedudukan setelah terjadi bola kemelut di depan gawang Persis yang dari tendangan bebas Ze Valente di menit ke-40. Untungnya tendangan Anderson Nascimento berhasil diamankan Rian Miziar.

Persis cetak gol kedua dan unggul, skor jadi 2-1. Memanfaatkan umpan Althaf di menit ke-43, Moussa Sidibe dengan leluasa melepaskan tembakan yang berhasil masuk ke gawang Persik.

Pada awal babak kedua, Sidibe nyaris menambah pundi-pundi golnya. Menyambut umpan silang terukur Ekky Taufik, Sidibe lepaskan tendangan yang melebar ke gawang.

Babak kedua jadi milik Persis yang bermain dengan tempo tinggi untuk cari gol tambahan. Sementara Persis hanya bisa sesekali melakukan ancaman melalui proses serangan balik.

Gobet – Kemudian pelatih Persis menurunkan Ramadhan Sananta untuk tambah daya dobrak timnya. Sananta nyaris langsung cetak gol, namun belum berhasil.

Dan Sananta lagi-lagi nyaris cetak gol, sekarang lewat sundulan yang menyambut umpan silang Ekky Taufik. Sayangnya sundulan dari Sananta hanya membentur tiang gawang.

Pada detik terakhir pertandingan, Mochamad Supriadi melepaskan sundulan terarah. Tapi kiper Persis, Gianluca Pandeynuwu melakukan pertahanan heroik untuk mempertahankan keunggulan timnya. Hasil Liga 1: Persis Menang 2-1 Lawan Persik.

Sampai pertandingan selesai, Skor 2-1 untuk kemenangan Persis. Hasil tersebut mengantarkan Persis naik ke urutan ke-12 pada klasemen sementara Liga 1 dengan 32 poin. Dan Persik tetap di posisi ke-6 dengan 37 poin.

 

Other Articles

Leave a Reply