banner-top

Shin Tae-yong Bertolak ke Belanda, Pantau Pemain Keturunan Indonesia

Gobet – Shin Tae-yong akan ke Belanda untuk cari pemain keturunan. Menurut laporan, dia akan berada di Belanda selama dua pekan.

pelatih, coach, shin tae-yong, pssi, timnas, indonesia

Dari daftar pemain yang jadi incarannya, Shin Tae-yong menyebut para pemain keturunan masih berusia muda. Tidak diungkap siapa saja mereka, namun disebut jarang dapat kesempatan main di klubnya masing-masing.

Gobet – Dengan kondisi tersebut, terbuka lebar kesempatan untuk Indonesia meminta mereka memperkuat Timnas Indonesia. Shin Tae-yong juga ingin lihat kemampuan mereka di Belanda.

“Saya berencana pergi ke Belanda dalam waktu dekat dan berada di sana selama 2 pekan untuk mencari pemain keturunan sekali lagi,” kata Shin Tae-yong, dikutip dari media Korea Selatan, Best Eleven.

“Mereka bukan pemain asing, tetapi pemain yang memiliki darah Indonesia. Kami mencari pemain dengan darah Indonesia, saya pikir mereka pemain yang lebih bagus,” ujarnya menambahkan.

Shin Tae-yong mengaku masih belum puas dengan sejumlah pemain keturunan yang sudah perkuat Timnas. Sebenarnya sekarang sudah cukup banyak pemain keturunan yang rata-rata dari Belanda yang akhirnya naturalisasi jadi WNI.

Para pemain keturunan yang sudah di Timnas Indonesia adalah Justin Hubner, Sandy Walsh, Shayne Pattynama, Ivar Jenner, Rafael Struijk, Elkan Baggott, hingga Jordi Amat. Lalu ada Jay Idzez yang sudah menjadi WNI, plus pemain yang sedang proses naturalisasi yakni Nathan Tjoe-A-On atau Ragnar Oratmangoen.

Gobet – Namun para pemain keturunan tersebut belum membuat Shin Tae-yong puas dan masih ingin bangun Timnas Indonesia yang lebih kuat.

“Tapi jika melihat seksama, hal ini juga tidak mudah. Hampir tidak ada pemain keturunan yang bermain reguler untuk timnya,” tutur Shin Tae-yong.

“Di sisi lain, pertandingan timnas semakin banyak, kami punya sedikit kesulitan. Para pemain sangat bekerja keras dan melakukan yang terbaik. Mereka adalah pemain-pemain muda.Saya melihat masa depan cerah untuk timnas Indonesia,” tuturnya.

Shin Tae-yong Bertolak ke Belanda, Pantau Pemain Keturunan Indonesia. Dalam waktu dekat ini, Timnas Indonesia akan lawan Vietnam dua kali di laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026. Timnas Indonesia akan lawan Vietnam di Indonesia pada 21 Maret kemudian di Vietnam tanggal 26 Maret.

 

Other Articles

Leave a Reply