banner-top

Indonesia di Fase Grup Piala Asia Bersama 2 Tim yang Pernah Juara

Gobet – Timnas Indonesia tahun ini akan mengikuti Piala Asia 2023 masuk grup D bersama 2 kampiun juara yaitu Jepang dan Irak.

Indonesia berada di Grup D bersama Jepang, Irak dan Vietnam. Sebelumnya, Timnas lolos sebagai runner-up Grup A Kualifikasi yang akhirnya bisa berlaga lagi di ajang kompetisi tertinggi Asia setelah kurang lebih 15 tahun absen.

piala asia, asiancup, piala asia 2023, timnas, timnas indonesia

Di fase grup Piala Asia 2023 kini, yang lolos ke babak 16 besar adalah juara grup, runner-up grup. Dan nantinya ada 4 tiket dri peringkat ketiga terbaik untuk 4 tim.

Jika dilihat, Grup D Piala Asia 2023, sudah diprediksi Jepang dan Irak akan lolos ke babak selanjutnya, karena kedua tim tersebut sudah pernah jadi juara.

Gobet – Timnas Jepang jadi kampiun terbanyak di Piala Asia dengan 4 kali kemenangan. Yang didapati pada edisi 1992, 2000, 2004, dan 2011.

Lalu Timnas Irak pernah jadi juara pada edisi tahun 2007, dimana Indonesia – Thailand – Vietnam – Malaysia jadi tuan rumah dan Stadion GBK jadi venue laga final saat Irak vs Arab Saudi digelar.

Satu lagi yang tergabung di Grup D, Timnas Vietnam. Tim ini tidak boleh dipandang sebelah mata karena dalam sejarahnya Vietnam pernah terhenti di tempat keempat pada tahun 1956 dan 1960.

Indonesia di Fase Grup Piala Asia Bersama 2 Tim yang Pernah Juara. Timnas Indonesia tidak boleh berkecil hati dan tetap optimis. Walaupun tidak diunggulkan pada prediksi sepakbola. Timnas Indonesia diharapkan bisa berikan yang terbaik saat bertanding di PIala Asia 2023.

Other Articles

Leave a Reply