banner-top

Indonesia Juara Grup C Lawan Thailand di Badminton Asia Mixed Team Championship

Perebutan juara Grup C Badminton Asia Mixed Team Championship 2023 dimenangkan oleh Indonesia dengan dramatis melawan Thailand.

Indonesia menghadapi Thailand dalam pertandingan penentuan juara Grup C pada Badminton Asia Mixed Team Championship 2023 di Dubai Exhibition Centre, Kamis (16/2/2023) sore.

Pertandingan dibuka dengan partai tunggal putra. Anthony Sinisuka Ginting lawan Sitthikom Thammasin yang secara mengejutkan Indonesia kalah melalui 2 gim dengan skor 9-21 dan 12-21.

Pertandingan partai kedua kembali kalah. Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung lawan Busanan Ongbamrungphan dengan Indonesia kalah skor 18-21 dan 15-21. Sehingga poin 0-2 masih dimenangkan Thailand.

Indonesia akhirnya menyumbang 1 poin pada pertandingan ketiga, partai ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menang melawan Pharanyu Kaosamaang/Warrapol Thongsa-Nga dengan rubber game skor 21-13, 19-21, dan 21-16.

Dan kembali menyumbang lagi 1 poin pada partai ganda putri, Apriyani Rahayu/SIti Fadia Silva Ramadhanti menang melawan Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard. Apri/Siti sempat kerepotan dan kalah di gim pertama, namun akhirnya comeback dan menang dengan skor 18-21, 21-16, dan 21-14.

4 pertandingan yang sudah berjalan membuat kedudukan menjadi seri. Poin Indonesia vs Thailand menjadi 2-2. Dan juara Grup C ditentukan di pertandingan terakhir nomor ganda campuran.

Indonesia menurunkan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang melawan Pakkapon Teeraratsakul/Phataimas Muenwong. Dalam partai penentuan ini, Rinov/Phita mampu mengatasi tekanan dan menang langsung 2 gim dengan skor 21-18 dan 21-19.

Dari hasil tersebut akhirnya memastikan Indonesia menang 3-2 menjadi juara grup C Badminton Asia Mixed Team Championship 2023 di Dubai. Dengan ini pula Indonesia memenangi seluruh 4 pertandingan fase grup. Yang pertama melawan Bahrain lalu Suriah, lalu Lebanon dan terakhir Thailand.

Other Articles

Leave a Reply