banner-top

Selamat, Erick Thohir Terpilih Jadi Ketua Umum PSSI

Kongres Luar Biasa PSSI 2023 telah menentukan ketua umum yang baru. Terpilih Erick Thohir sebagai pemimpin sepak bola nasional selama 4 tahun kedepan.

KLB atau Kongres Luar Biasa yang berlangsung di Hotel Shangri La, Jakarta pada Kamis 16/2/2023. Ada 4 kandidat yang memperebutkan posisi ketua, yaitu La Nyalla Mattalitti, Erick Thohir, Doni Setiabudi, dan Arif Wicaksono. Dan ada 1 kandidat yang mundur, yaitu Fary Djemi Francis.

Dan sebanyak 86 votes mempunyai hak untuk menyalurkan suara dalam kongres pemilihan ketua baru kali ini. KLB PSSI dimulai pada hari Kamis 16/2/2023 sejak pukul 09:00 WIB.

Dalam hasil perhitungan suara, Erick Thohir mendapatkan suara sebanyak 64 suara. Sedangkan La Nyalla Mattalitti dapat suara. Sehingga Ketua Umum PSSI yang terpilih adalah Erick Thohir.

Banyak tugas atau pekerjaan rumah yang harus diselesaikan oleh Erick. Salah satunya pertandingan Liga 2 dan Liga 3 yang berhenti akibat Tragedi Kanjuruhan. Selain itu, kinerja wasit juga menjadi sorotan.

Dan juga dalam waktu dekat, Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 pada Mei sampai Juni mendatang. Sehingga ini juga sebagai tugas atau pekerjaan rumah bagi Ketua Umum PSSI yang baru, Erick Thohir.

Other Articles

Leave a Reply