banner-top

Indonesia Raih Medali Pertama SEA Games 2023 dari Cabor Kun Bokator

Indonesia meraih medali pertama SEA Games 2023 Kamboja. Medali yang diraih adalah Perak oleh Alfadhila Ramadhan dari cabor Kun Bokator.

Pada pertandingan yang berlangsung di Hall C Chroy Changvar Convention Center, Phnom Penh hari Kamis, 4 Mei 2023, Indonesia raih medali pertama SEA Games 2023 dari cabor Kun Bakator. Alfadila berhasil memperagakan seni bela diri asal Kamboja tersebut di depan para juri dengan apik.

Hasilnya, Alfadila dapat nilai 7,67 dari juri dan merebut medali perak. Alfadila hanya kalah dari wakil tuan rumah, Kamboja, Punleu Pichmorakoth, yang sukses mendapatkan nilai tertinggi 8,00 dan meraih emas. Lalu perunggu direbut atlet Myanmar Oo Chit Hlaing dengan nilai 7,33.

Kun Bokator Indonesia mengirimkan 6 atletnya untuk pertandingan hari ini. Selain Alfadila, ada Riana Oktavia (bokator spirit perseorangan putri), Gema Nur Arifin (shield form perseorangan putra -bamboo), Delsya Anggraeni (shield form perseorangan putri-bamboo), Dzaki Fadlurrohman (hands form perseorangan putra-bare), dan Dwi Jayanti (hands form perseorangan putri-bare).

“Bersyukur bisa dapat perak meskipun memang targetnya adalah emas. Semoga ajang-ajang selanjutnya saya bisa meraih medali emas,” kata Alfa

Alfadila sendiri mempelajari Kun Bukator sejak 6 bulan lalu. Sebelumnya Alfadila merupakan atlet pencak silat.

“Saya masuk mess (pemusatan latihan nasional) pada November 2022. Tantangannya dengan pencak silat ada kuda-kudanya karena harus stand by. Sedangkan pencak silat itu full power, power, dan ada gerakan lihainya,” ujar Alfa, atlet asal Depok.

“Kalau ini benar-benar full d kategori saya, monoton. Jadi itu tantangannya untuk melawan boring-nya itu yang sudah karena di silat kan banyak jurusnya,” lanjut Alfadila.

 

Other Articles

Leave a Reply