banner-top

Vito Batal Ikut ke SEA Games 2023, PBSI Tetap Optimis Emas

Gobet Slot Gacor 2023 – Tim Bulutangkis Indonesia tidak memberangkatkan salah satu atletnya untuk SEA Games 2023. Shesar Hiren Rhustavito batal berangkat karena cedera.

Bulutangkis Indonesia berangkat ke Kamboja pada Jumat (5/5) pagi ini. Namun, Vito batal ikut ke SEA Games 2023, PBSI tetap optimis emas.

PBSI mengumumkan di media sosialnya jika Vito mengalami cedera pada betis kirinya. Dia mendapatkan cedera saat menjalani sesi latihan terakhir pada hari Kamis, 4 Mei 2023.

Vito merupakan salah satu atlet andalan Indonesia di nomor tunggal putra dan beregu putra SEA Games 2023. Karena Vito absen, maka tim putra kini diperkuat oleh Chico Aura Dwi Wardoyo, Christian Adinata, dan Alwi Farhan.

“Tim bulutangkis Indonesia pagi ini terbang menuju Phnom Penh, Kamboja, untuk berlaga di ajang SEA Games 2023,” demikian bunyi cuitan PBSI di akun media sosialnya pada Jumat (5/5/2023).

“Tapi sayangnya, Shesar Hiren Rhustavito batal berangkat karena mengalami cedera betis kaki kiri di latihan terakhir kemarin.”

“Kemarin langsung ditindaklanjuti dengan rujukan ke rumah sakit dan di-MRI. Hasilnya baru akan kelihatan hari ini. Semoga tidak serius tapi memang untuk bertanding di SEA Games tidak memungkinkan,” kata Kabid Binpres PBSI, Rionny Mainaky, dalam keterangan tertulisnya Jumat (5/5/2023).

“Walau Vito tidak jadi memperkuat tim, saya yakin tiga tunggal putra lain mampu berbicara banyak. Chico (Aura Dwi Wardoyo), Christian (Adinata) dan Alwi (Farhan) sedang dalam performa yang baik. Di latihan pun oke,” sambung dia.

Rionny juga berpesan ke para anak asuhnya untuk jaga kesehatan di panasnya udara Kamboja. Disarankan mereka tidak terlalu banyak minum air dingin.

“Karena di sana udara panas, saya menghimbau anak-anak untuk terus menjaga kesehatan. Makan yang bagus, minum banyak air putih tapi jangan terlalu sering air dingin dan vitamin juga harus rutin. Persiapan sudah bagus, tinggal bagaimana nanti kita adaptasi di sana,” ujar Rionny.

PBSI sendiri menargetkan 4 medali emas di ajang SEA Games 2023 ini. Dan yang diharapkan untuk dapat emas ada di beregu putra, ganda putra, ganda campuran, dan tunggal putra.

Other Articles

Leave a Reply