banner-top

Indonesia Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023, Jangan Disia-siakan

Menpora Zainudin Amali berharap Piala Dunia U-20 di Indonesia berjalan lancar. Karena Indonesia pertama kalinya menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

“Indonesia sebagai tuan rumah sebagai tuan rumah menjadi hal yang membanggakan. Tadi ketua umum (PSSI) menyampaikan, 77 tahun Indonesia merdeka kita mendapatkan kesempatan untuk menyelenggarakan perhelatan besar sekelas Piala Dunia U-20. Saya kira itu patut syukuri,” kata Zainudin Amali saat ditemui di acara 100 Days To Go FIFA U-20 World Cup Indonesia 2023 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (9/2/2023).

Zainudin Amali mengatakan kepercayaan yang diberikan oleh FIFA kepada Indonesia untuk penyelenggaraan Piala Dunia U-20 juga tidak boleh disia-siakan begitu saja. Karena banyak negara yang mengajukan diri untuk jadi tuan rumah event terbesar tersebut.

“Ini kepercayaan FIFA yang luar biasa kepada kita. Ada beberapa negara yang ingin tapi kepercayaan diberikan ke Indonesia. Kalau ini bagus penyelenggaraannya bagus, orang terkesan, orang luar negeri yang datang ke Indonesia merasa nyaman,” jelasnya.

Jadi perlombaan Piala Dunia U-20 harus dilakukan secara serius. Dan juga bisa ada sisi positifnya di sektor lain, salah satunya pariwisata.

“Kita tunjukkan di U-20 serius dan berhasil dan semua orang berkesan. Kita harapkan bagi mereka yang belum pernah datang ke Indonesia, bisa datang pada saat U-20 dan mengajak banyak orang lainnya untuk datang ke Indonesia,” tutupnya.

Perlu diketahui, Piala Dunia U-20 akan diselenggarakan di beberapa stadion yang ada di 6 kota di Indonesia. Kota tersebut adalah Jakarta, Palembang, Solo, Surabaya, Gianyar, dan Bandung.

Berikut daftar stadion yang akan diselenggarakan Piala Dunia U-20:
Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta)
Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (Palembang)
Stadion Manahan (Solo)
Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya)
Stadion Kapten I Wayan Dipta (Gianyar)
Stadion Si Jalak Harupat (Bandung)

Other Articles

Leave a Reply