banner-top

Indonesia vs Burundi 2-2, Timnas Indonesia Punya Mental Kuat

Pertandingan kedua FIFA Matchday lawan Burundi, Timnas Indonesia tunjukan mental kuat saat nyaris kalah. Mampu menyamakan kedudukan di detik terakhir.

Indonesia vs Burundi pada uji coba kedua FIFA Matchday digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi pada Selasa (28/3). Indonesia sempat unggul pada menit ke-61, lewat tendangan dari Witan Sulaeman.

Namun Burundi berhasil membalas gol pada menit ke-80, lewat gol dari Saido Berahino. Dan juga pada menit normal akhir dari gol Abedi Bigirimana, sehingga skor unggul Burundi 2-1.

Sebelum pertandingan selesai, ada penyelamat dan Indonesia berhasil mencetak gol dari Jordi Amat, yang akhirnya menyamakan kedudukan pada detik-detik terakhir pertandingan. Dan Indonesia terhindar dari kekalahan, skor imbang 2-2.

Shin Tae-yong memuji dan mengapresiasi mental Timnas Indonesia yang sampai akhir tidak menyerah.

“Untuk hari ini para pemain bekerja keras secara keseluruhan, banyak pemain berpuasa sehingga terlihat capek juga. Seharusnya kami bisa main lebih baik, tetapi kami tidak bisa melakukannya,” kata Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, setelah pertandingan.

“Namun secara mental, kami sudah baik. Sampai akhir tidak menyerah, saya apresiasi pemain untuk kekuatan mental mereka ini,” tambahnya.

Hasil dari pertandingan kedua ini, bisa dibilang penurunan untuk Timnas Indonesia. Karena pada pertandingan pertama, Indonesia bisa menang dengan skor 3-1. Walaupun begitu, sang pelatih Shin Tae-yong mengaku puas dengan hasil yang diraih para pemain. Dia juga melihat Timnas memberi harapan untuk bisa bersaing di level yang lebih tinggi.

“Jadi selama dua laga ini, saya menemukan beberapa hal positif. Sedikit lagi saja soal mental, pasti bisa jadi tim level Asia. Tidak cuma ASEAN,” ucap Shin Tae-yong.

Other Articles

Leave a Reply