banner-top

Menuju SEA Games 2023, Atletik Targetkan 5 Medali Emas

Menuju SEA Games 2023, cabang olahraga atletik telah menyiapkan target 5 medali emas. Target tersebut dibuat berdasarkan pencapaian di Vietnam tahun lalu.

SEA Games 2023 akan dilaksanakan di Kamboja, 5 sampai 17 Mei 2023. Karena jadwal ajang sebelumnya berdekatan, Ini membuat pengurus cabang olahraga harus mempersiapkan diri dengan lebih baik lagi.

Atletik termasuk cabor yang menjadi tumpuan merebut medali emas. Karena di tahun lalu, SEA Games yang diadakan di Vietnam, atletik menyumbang 5 medali emas. Ada tiga emas dari nomor 3000 m steeplechase Atjong Tio Purwanto, maraton putri Odekta Elvina Naibaho, dan tolak peluru putri Eki Febri Ekawati. Dan juga menyumbang 5 medali perak dan 4 medali perunggu di tahun lalu.

“Jika melihat hasil evaluasi SEA Games kemarin dan review awal, tengah, dan akhir, kami diberikan target oleh Kemenpora dan KOI ada lima medali emas,” kata manajer Timnas Indonesia Mustara Musa saat ditemui di Stadion Madya, GBK, pada Selasa (28/3).

Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) akan menurunkan 25 atlet untuk SEA Games 2023 Kamboja, tahun ini.

Dan untuk target 5 emas tersebut diharapkan datang dari tolak peluru putri Eki Febri Ekawati, lompat jauh putri Maria Natalia Londa, maraton putri Odekta Elvina Naibaho, lompat jauh putra Sapwaturrahman, dan lempar lembing putra Abdul Hafiz.

“Kami ingin memperjuangkan itu karena ini tidak mudah. Semua juga latihan, semua juga ingin mencapainya, tapi kami ada gambaran beberapa atlet potensial. Misalnya, Diva Renata Jayadi (lompat galah), lalu sprinter muda Valentin V Lonteng, semoga ada kejutan,” ujar Mustara.

“Kemudian atlet estafet putra kita juga sedang bagus-bagusnya. Mudah-mudahan bisa mengembalikan posisi yang terbaik di ASEAN ini,” lanjutnya.

Other Articles

Leave a Reply