banner-top

Indonesia vs Iran 0-5, Shin Tae-yong Sebut Ada Kesalahan di Lini Belakang

Gobet – Kemarin malam, Timnas Indonesia melawan Timnas Iran pada laga uji coba. Hasilnya kalah dengan skor akhir 0-5. Kesalahan di lini belakang.

Pertandingan laga uji coba Timnas Indonesia lawan Timnas Iran berlangsung di Rayyan Training Ground, Qatar pada Selasa (9/1) kemarin malam WIB.

pelatih, shin tae-yong, pemain, fifa, pssi

Pada babak pertama, Indonesia sudah tertinggal 0-3. Gol melalui Shaman Ghoddos, Roozbeh Cheshmi, dan Saman Fallah. Lalu Iran menambah 2 gol lagi di babak kedua melalui Brace Mehdi Ghayedi. Dan sampai pertandingan berakhir, Indonesia tidak mencetak gol.

Sudah 3 kali Indonesia kalah pada laga uji coba sebelum Piala Asia 2023. Sebelumnya Indonesia kalah 2 kali dari Libya dengan skor 0-4 dan 1-2 di Turki.

Gobet – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengakui jika timnya sudah bekerja keras menghadapi Iran. Dia menyesalkan kesalahan-kesalahan para pemain belakangnya yang berujung gol untuk lawan.

“Jika dilihat dari hasil pertandingan memang mengecewakan, tetapi para pemain sudah bekerja keras. Dan dilihat dari jalannya pertandingan menurut saya semua berjalan dengan baik,” kata Shin Tae-yong usai pertandingan dalam video yang dibagikan akun Instagram Timnas Indonesia.

“Ada beberapa kali kesalahan dari lini belakang kami. 3 gol yang kami dapat karena kesalahan lini belakang kami,” dia menambahkan.

“Memang untuk ke depannya pasti akan ada lawan yang memiliki penguasaan bola yang bagus. Namun kami akan berlatih untuk mengantisipasi itu, bagaimana kami bisa menyerang balik dengan cepat dan menciptakan peluang,” jelasnya.

Indonesia vs Iran 0-5, Shin Tae-yong Sebut Ada Kesalahan di Lini Belakang . Timnas Indonesia kini bersiap menuju pertandingan Piala Asia 2023 di Qatar. Indonesia berada di Grup D bersama Jepang, Irak, dan Vietnam.

Pertandingan awal Indonesia di Piala Asia 2023 yaitu lawan Irak yang akan berlangsung pada 15 Januari 2024 di Ahmed bin Ali Stadium.

Other Articles

Leave a Reply