banner-top
erick thohir, pssi, ketum pssi, fifa, timnas

Indonesia vs Iran Uji Nyali untuk Timnas, Kata Erick Thohir

Gobet – Timnas Indonesia akan jalani laga uji coba lawan Iran sebelum mengikuti Piala Asia 2023. Erick Thohir ketua PSSI menyebut laga itu uji nyali.

Timnas Indonesia sudah tiba di Qatar, Minggu (7/1) untuk persiapan Piala Asia 2023. Namun sebelum bertanding di Piala Asia 2023, Timnas Indonesia akan melakoni laga uji coba lawan Iran.

erick thohir, pssi, ketum pssi, fifa, timnas

Sebelumnya Indonesia sudah menjalani laga uji coba lawan Libya di Turki sebanyak 2 kali. Pada pertandingan lawan Libya, Timnas kalah dengan skor 0-4 dan 1-2. Dan laga uji coba selanjutnya adalah lawan Iran pada 9 Januari 2024 di Doha.

Gobet – Erick Thohir selaku Ketua Umum PSSI antusias menyambut laga Indonesia vs Iran. Karena baginya, pertandingan tersebut adalah ajang uji nyali buat Timnas Indonesia.

“Dua pertandingan uji coba sudah dihadapi Timnas Indonesia. Meski bukan hasil yang kita inginkan, ada peningkatan dari pertandingan sebelumnya,” tulis Erick di sosial media pribadinya.

“Sekarang saatnya uji nyali dan mental melawan salah satu kekuatan sepak bola terbesar di Asia, Iran. Pertandingan ini modal penting sebelum Timnas menghadapi lawan-lawan kuat di Piala Asia. Kita berikan yang terbaik!” tutupnya.

Perlu diketahui, Iran juga salah satu peserta Piala Asia 2023 yang berada di Grup E bersama Uzbekistan, Tukmenistan dan Hongkong. Sedangkan Indonesia berada di Grup D bersama Irak, Jepang dan Vietnam. Timnas Iran rangking FIFA ke-21, sedangkan Timnas Indonesia ranking FIFA ke-146. Indonesia vs Iran Uji Nyali untuk Timnas, Kata Erick Thohir.

Other Articles

Leave a Reply