banner-top

Indonesia vs Vietnam: Arhan Fikri Masuk Skuad Timnas Indonesia

Gobet – Timnas Indonesia tambah 1 pemain untuk persiapan lawan Vietnam. Gelandang muda Arema FC Arkhan Fikri dipanggil dan sudah gabung dengan skuad Garuda.

Arkhan nampak di Hotel Fairmont, tempat Timnas Indonesia menginap pada Minggu (17/3/2024). Sebelumnya tidak ada nama Arkhan dalam daftar 28 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia kemarin.

Arkhan Fikri memang mengaku bahwa dirinya mendapat panggilan dadakan. Bahkan dia harus memotong jadwal liburannya karena panggilan Timnas Indonesia ini.

“Jadi H-2 sebelum hari ini saya dikabari untuk berangkat. Untuk hari ini bergabung. Saya juga kaget sih,” kata Arkhan.

“Karena saya juga habis pertandingan terakhir di Arema dan saya ada waktu libur. Saya lagi di rumah liburan bersama keluarga dan puasa bersama keluarga. Lalu dapat kabar disuruh bergabung,” tambahnya.

Pemain 19 tahun ini sebelumnya memang cukup sering dipanggil Shin Tae-yong. Dia juga sempat masuk skuad Timnas Indonesia untuk persiapan Piala Asia 2023, namun akhirnya dipulangkan karena keterbatasan slot pendaftaran pemain.

Buat Arkhan Fikri, panggilan kali ini membuatnya cukup bangga. Sampai saat ini ia masih dipercaya Shin Tae-yong untuk terus menimba ilmu bersama para pemain terbaik Indonesia.

“Saya juga kurang tahu nama saya, yang penting ya saya pastinya senang bisa dapat panggilan lagi. Saya akan banyak belajar dari pemain senior,” ucap Arkhan.

Saat ini Timnas Indonesia sudah mulai berkumpul untuk menggelar Pemusatan Latihan (TC) untuk persiapan lawan Vietnam. Timnas Indonesia akan lawan Vietnam dua kali di Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada 21 Maret (di Indonesia) dan 26 Maret (di Vietnam).

Other Articles

Leave a Reply