banner-top

Indra Sjafri Lega Ada Jeda Panjang Antarlaga di Fase Grup

Indra Sjafri, Pelatih Timnas Indonesia U-22 menyambut positif waktu jeda antar laga pada kualifikasi sepakbola SEA Games 2023 yang cukup panjang.

Jeda waktu yang diberikan cukup panjang. Hal tersebut bagus dibandingkan di edisi sebelumnya yang dilakukan dengan singkat.

SEA Games diselenggarakan di Kamboja mulai 5 Mei, namun khusus cabor sepakbola, akan dimulai Sabtu (29/4).

Indonesia masuk di Grup A bersama Filipina, Myanmar, Timor Leste, dan Kamboja. Dari jadwal yang sudah dirilis tuan rumah, waktu istirahat satu pertandingan ke pertandingan lain punya jeda sekitar 3 hari.

“Bagus banget (jeda antarlaga panjang), ini sudah seperti yang kita mainkan (jalankan) di liga selama ini,” kata Indra kepada pewarta di Hotel Sultan, Jakarta.

“Jadi beda dengan waktu di Filipina. Ingat kan lima pertandingan harus dijalankan jeda sehari. Sekarang, bisa ada tiga (hari jeda). Bagus lah,” tegas Indra Sjafri.

Timnas U-22 dijadwalkan terbang ke Kamboja pada 25 April besok. Dan saat ini mereka sudah masuk dalam periode sesi latihan persiapan pertandingan.

Indra Sjafri sendiri menarget medali emas, karena Indonesia terakhir kali jadi juara SEA Games 32 tahun yang lalu.

Dan terakhir, medali yang diraih yaitu medali perunggu saat SEA Games sebelumnya melawan Malaysia dengan skor imbang 1-1 dan menang 4-3 di adu pinalti.

Dan tahun ini, Timnas Indonesia akan lebih dulu melawan Filipina pada 29 April. Lalu pertandingan kedua pada 4 Mei melawan Myanmar. Selanjutnya pada 7 Mei akan melawan Timor Leste. Dan pada 10 Mei akan melawan tuan rumah, Kamboja.

Other Articles

Leave a Reply