banner-top

Indra Sjafri Menilai Kualitas 3 Pemain Abroad Timnas U-20

Gobet – Indra Sjafri, selaku Pelatih Timnas Indonesia U-20 memberikan penilaiannya pada kualitas 3 pemain abroad di skuadnya yang saat ini ada di timnya.

Tiga pemain itu adalah Ama Ola & Eros Dermawan (Ud Logrones) serta Dillan Yabran Rinaldi (Sv Bergisch Gladbach 09). Ketiganya sudah bergabung di Pemusatan Latihan (TC) Timnas U-20 di Jakarta.

Dari pengamatan Indra Sjafri, ketiganya punya kualitas yang cukup oke. Meski begitu, Indra Sjafri tidak bisa menjamin bahwa ketiganya nanti akan terpilih masuk ke skuad final.

“Untuk sementara kita ada para pemain yang dari Spanyol, ada Eros ada Marsel, kami cukup puas, dan juga ada dari Jerman, Dilan, kami cukup puas,” kata Indra Sjafri kepada wartawan.

“Tapi kan tidak segampang itu kami menilai pemain. Dan kami perlu melakukan parameter-parameter tes. Parameter ukuran untuk pemilihan pemain akan kami samakan dengan apa yang kami tes dan amati pemain-pemain yang ada di Indonesia dan yang ada di luar negeri pasti sama,” tambahnya.

“Baik itu tes fisik, psikotes, semua tes yang kami lakukan untuk apa? Membackup kami nanti. Kenapa dia tidak terpilih? Kalau ada pertanyaan mengapa dia tidak terpilih, saya akan pertanggungjawabkan dengan data-data yang ada,” ujarnya.

Sebenarnya masih ada dua pemain abroad lainnya yang juga dipanggil. Mereka adalah Welberlieskott De Jardim (Sao Paulo) dan Chow Damanik (Lausanne Sport).

Kabarnya Welber sudah hadir memenuhi panggilan pada, Sabtu (16/3/2024), malam, WIB. Sementara Damanik dijadwalkan akan bergabung tengah pekan depan.

Timnas Indonesia U-20 dipersiapkan untuk mengikuti Piala AFF U-19 2024, Kualifikasi Piala Asia U-20 2025. Dan juga tim tersebut nantinya juga diharapkan lolos ke Piala Dunia U-20 2025.

Other Articles

Leave a Reply