banner-top

Indra Sjafri Pastikan Ada Pemain Liga 2 untuk SEA Games 2023

Indra Sjafri akhirnya pilih 20 pemain yang akan dibawa ke SEA Games 2023 di Kamboja. Dan ada pemain dari Liga 2 yang masuk ke dalam skuad Timnas tersebut.

Pelatih Timnas U-22 Indonesia mengatakan hal tersebut setelah ditanyakan oleh wartawan soal perkembangan para pemain setelah jalani TC sejak awal April sampai internal game yang berlangsung di Stadion Madya, Rabu (19/4).

“Sesuai road map kami sudah menetapkan 20 pemain yang akan dibawa ke Kamboja, alhamdulillah dengan mengucap bismillah saya yakin yang kami pilih adalah yang terbaik dan akan kami butuhkan,” kata Indra.

Dan juga kriteria yang dibutuhkan Indra Sjafri, yaitu para pemain tersebut berasal dari 2 generasi. Pemain kelahiran 2001 yang sebelumnya diproyeksikan untuk Piala Dunia U-20 2021, lalu pemain kelahiran 2003.

“Jadi ini kombinasi dari kedua tim tersebut, kemudian kriterianya pemain yang saya pilih adalah pemain yang secara reguler bermain di klub masing-masing dan itu yang jadi kriteria kami,” lanjutnya.

Selain itu yang membuat Indra merasa antusias dengan pilihan skuadnya adalah ada 1-2 nama pemain dari klub Liga 2. Lalu untuk kuota lainnya, Indra menyebut dipilih dari pemain-pemain Liga 1.

“Saya bisa jamin kali ini ada satu atau dua pemain dari Liga 2. Ini buat saya terkejut, kita sepakat ada pemain Liga 2 yang kita tetapkan. Setelah saya review pemain Liga 2 ini memang rutin bermain di klubnya, jadi termasuk yang selalu tampil,” kata Indra.

“Hampir semua pemain-pemain yang kita pilih pemain Liga 1 yang bermain regular. Yang lain seperti (Muhammad) Ferarri, dan banyak pemain ya di klub, dan memang kelihatan manfaatnya kalau pemain bermain di kompetisi.”

“Setelah dia bergabung, walaupun saya sudah TC tahap satu 16 hari, terus lagi TC di April sekitar 19 hari, saya lihat sendiri pemain yang bermain di Liga 1 secara rutin dan secara recovery 1-2 hari dia cukup bagus,” jelas Indra.

Other Articles

Leave a Reply