banner-top

Indra Sjafri Tidak Masalah Elkan Baggot Belum Gabung di TC SEA Games 2023

Indra Sjafri selaku pelatih Timnas Indonesia U-22 menyebutkan tidak masalah jika Elkan Baggot belum bergabung di skuad Timnas untuk SEA Games 2023.

Hal tersebut diungkapkan Indra karena pemain naturalisasi tersebut masih ada kewajiban dengan klub Cheltenham Town FC sampai 7 Mei besok.

Seperti yang diketahui, Timnas U-22 sedang menggelar Pemusatan Latihan (TC) di Jakarta sejak awal April kemarin. Dan juga ada beberapa uji coba Internasional yang akan disiapkan PSSI, yang rencananya akan melawan Lebanon, Tajikistan, dan China.

Namun, sampai sekarang, belum semua pemain yang dipanggil hadir di pemusatan latihan, termasuk para pemain yang saat ini sedang di luar negeri.

“Elkan belum ada (jawaban) karena dia baru selesai pertandingan 7 Mei (Cheltenham Town FC) kalau tak salah,” kata Indra kepada pewarta di Hotel Sultan, Jakarta.

Dia menyebutkan, tidak masalah jika Elkan Baggot tidak bergabung dengan Timnas U-22, asal Elkan Baggot benar-benar dimainkan oleh klubnya tersebut.

“Kami prinsipnya kalau memang dia bermain di klub dan klubnya keberatan untuk melepas, ya kita tak ada masalah. Tapi kalau klubnya tidak melepas dan (Elkan Baggott) ternyata tak dapat bermain di klub, saya pikir multievent SEA Games bagus untuk mereka,” kata Indra.

Selain Elkan Baggot, ada juga yang belum memberikan jawaban terkait pemangilan ke TC, yaitu Ronaldo Kwateh.

“Ronaldo belum ada jawaban, tapi (Pratama) Arhan Marselino (Ferdinan) sudah,” sembungnya.

SEA Games akan berlangsung pada 5-17 Mei, namun sepakbola akan main terlebih dahulu pada 29 April 2023. Indonesia masuk di Grup A, bersama Kamboja, Timur Leste, Filipina, dan Myanmar.

Other Articles

Leave a Reply