banner-top

Insiden Pemukulan Liga 1, PSSI Harap Klub Jaga Sportifitas

Gobet – PSSI harapkan semua pihak jaga sportivitas usai insiden pemukulan Wakil Presiden Persiraja Banda Aceh, Iswahyudi jelang playoff Liga 1.

Persiraja akan dijamu Malut United pada leg kedua playoff promosi Liga 1 di Stadion Madya, Jakarta, Sabtu (9/3/2024). Seperti biasa, kedua tim menjalani Official Training (OT) pada H-1 laga atau pada, Jumat (8/3).

Jelang OT inilah insiden pemukulan dialami personel Persiraja. Dalam video yang beredar, Iswahyudi dikerubungi beberapa orang sebelum mengalami insiden pemukulan.

“Tolong klub bersama suporternya tetap menjunjung sportivitas jangan sampai kekerasan masuk dalam lingkungan sepakbola,” kata anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga di forum wartawan

“Dan kami juga akan meminta supaya keamanan diperkuat pada saat pertandingan ini berlangsung,” ujarnya menambahkan.

Atmosfer panas ini merupakan lanjutan dari duel kedua tim pada leg pertama. Laga di Stadion Langsa, Aceh, Rabu (6/3), berakhir dengan skor 0-0.

Yang menjadi sorotan adalah, wasit tidak memberikan penalti di injury time buat Persiraja. Bek asing asal Korea Selatan Jeong Ho-min menjatuhkan pemain Persiraja.

Pemain Persiraja pun mengamuk dan beberapa nampak menyerang wasit. Beberapa suporter pun juga ikut masuk lapangan yang membuat laga akhirnya diakhiri.

Other Articles

Leave a Reply