banner-top

Daftar Event Lari Paling Seru di Tahun 2024, Jangan Lewatkan

Gobet – Olahraga lari terus dapat minat dan terus berkembang dari tahun ke tahun. Dan makin bertambah banyak event lari yang diselenggarakan.

Dari banyaknya pilihan event lari yang akan diadakan di tahun 2024, ada beberapa event lari yang unik dan seru sehingga sayang untuk kamu lewatkan.

Buat kamu yang punya hobi lari dan ingin lebih menantang diri untuk ikut event lari atau marathon di tahun ini, berikut rekomendasi 5 event lari seru yang bisa kamu coba.

1. Bandung Color Run 2024
Masih pemula? Bandung Color Run Festival 2024 cocok buat kamu karena selain berolahraga, kamu bisa menikmati live music dari Feel Koplo dan berbelanja di bazaar UMKM. Catat tanggalnya, Minggu, 19 Mei 2024, di halaman Gedung Sate Bandung.

2. District Race Jakarta
Berbeda dari acara lari biasanya, District Race Jakarta mengusung tema kompetitif di mana kamu diharuskan membuat sebuah tim yang terdiri dari empat orang.

Kemudian, tim kamu akan bersaing dengan ratusan tim lain untuk menyelesaikan tantangan. Tim dengan poin terbanyak akan menjadi pemenang. Setiap perlombaan akan berkontribusi untuk menanam 100.000 pohon.

Jadi nggak cuma sekedar olahraga, kamu juga bisa berkontribusi untuk lingkungan sekitar. Buat kamu yang mau ikutan, acara ini akan dilaksanakan tanggal 20 April 2024 di GBK dan Senayan.

3. Merbabu Sky Race 2024
Suka tantangan? Merbabu Sky Race 2024 cocok buat kamu! Di sini, kamu akan dihadapkan dengan berbagai tantangan mulai dari jalur lari yang berbatu, menanjak, dan dikelilingi suasana hutan.

Tapi, pengorbanan tersebut sepadan dengan keindahan alam yang bisa kamu nikmati. Merbabu Sky Race akan digelar pada 27-28 April 2024 dengan kategori lari yang terdiri dari 5K, 10K, 20K, 40K, dan 50K.

4. Women Half Marathon 2024
Sesuai namanya, acara lari ini dapat diikuti khusus untuk perempuan, Women Half Marathon 2024 siap mengajak kamu di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pada 28 April 2024.

Tersedia kategori lari 5K, 10K, hingga 21K. Pendaftarannya ditutup pada 21 April 2024, jadi buruan daftar!

5. Ambarukmo Volcano Run 2024
Event lari tahunan di Merapi Volcano Museum Yogyakarta ini siap memanjakanmu dengan keindahan alam Yogyakarta pada tanggal 12 Mei 2024.

Selain berolahraga, kamu juga bisa menikmati keindahan alam Yogyakarta sambil bertemu dengan warga lokal yang ramah.

Jadi, event lari mana yang ingin kamu ikuti? Ayo segera daftar dan rasakan sendiri keseruannya!

Other Articles

Leave a Reply