banner-top

Isyaratkan Duka Mendalam, Timnas U-20 Pakai Pita Hitam & Foto Hitam Putih

Timnas Indonesia U-20 batal main di Piala Dunia U-20 2023 usai status tuan rumah RI dicabut oleh FIFA. Mereka mengekspresikan kesedihan dengan pita hitam.

Dengan batalnya Indonesia jadi tuan rumah, hal tersebut sekaligus mengubur mimpi Timnas Indonesia U-20 untuk bertanding di Piala Dunia U-20.

Hal tersebut sangat disayangkan dan disesalkan, mengingat para pemain dan juga pelatihnya, Shin Tae-yong yang sudah mempersiapkan diri sejak tahun 2020.

Para pemain Timnas U-20 pun meluapkan kekecewaan mereka di media sosial. Mereka menampilkan foto dengan pita hitam di lengan.

Hal tersebut diunggah oleh PSSI saat momen Hugo Samir dkk mengenakan pita hitam simbol berduka tidak bisa tampil di Piala Dunia U-20 2023.

“Pita hitam yang tersimpul di lengan kiri para pemain tim U-20 Indonesia, menjadi simbol duka atas batalnya penggawa Garuda Nusantara berlaga di Piala Dunia U-20,” cuit akun Twitter PSSI, Kamis (30/3) malam WIB.

“Tetap tegar, Garuda Nusantara! Jangan menyerah, kita berjuang bersama,” pungkasnya.

Selain foto pita hitam tersebut, ada foto hitam putih di Instagram PSSI. Foto hitam putih itu memperlihatkan para pemain Timnas Indonesia U-20 yang begitu sedih dan kecewa.

“Terima kasih untuk selalu konsisten berjuang membela Merah Putih di kancah internasional, adik-adik. Pertahankan semangat juangmu dan terus fokus dalam mengejar cita-citamu,” tulis caption PSSI di Instagram.

Other Articles

Leave a Reply