banner-top

Timnas Basket Indonesia Akan Uji Coba ke Australia untuk SEA Games 2023

Atlet Timnas Basket Indonesia akan mempersiapkan SEA Games 2023 dan akan ke Australia pekan depan. Ada 15 pemain yang akan berangkat.

Skuad yang diasuh oleh Milos Pejic sudah memanggil 19 pemain dan menjalani latihan di GBK Arena sejak 23 Maret lalu.

Lalu nantinya jumlah tersebut akan dikurangi dan 15 pemain akan dibawa ke Australia pada 4 April besok. Mereka akan mengikuti 9 kali pertandingan lawan tim NBL 1 Australia dan 18 kali latihan sampai 24 April mendatang.

“Pemain-pemain yang ada saat ini masih dalam tahap seleksi untuk diambil 15 pemain. Masih ada waktu satu sampai dua hari ke depan sebelum ditetapkan nama-namanya. Jadi sekarang semua masih dalam tahap seleksi dan pemilihan,” kata Wakil Ketua Umum PP Perbasi, George Fernando Dendeng, dalam jumpa persnya di GBK Arena, pada Kamis (30/3/2023).

19 Pemain yang berlatih di GBK Arena, diantaranya ialah Kaleb Ramot Gemilang, Andakara Prastawa, Anthony Beane Jr, Ali Bagir, Sandy Ibrahim, Althof Satrio, Vincent Sanjaya, Juan Laurent Kokodiputra, Laurentius Steven Oei, Dame Diagne, Yudha Saputera, Julian Alexandre Chalias, Widyanta Putra Teja, Muhammad Arighi, Yesaya Saudale, Kelvin Sanjaya, Anthony Erga, dan Aldy Izzatur. Sementara Arki Dikania Wisnu sementara dalam pemulihan cedera.

“Arki harus istirahat selama dua pekan, karena kemarin cedera di IBL. Satria Muda tak ada big man, sehingga dia harus main, ternyata dia ada sedikit permasalahan,” kata George.

“Jadi pelatih akan lihat dalam beberapa waktu ini, apakah dia ikut ke Australia? Mungkin nanti diputuskan beberapa hari ini,” dia mempertegas.

Other Articles

Leave a Reply