banner-top

Jadwal Tanding Indonesia vs Irak Piala Asia 2023

Gobet – Timnas Indonesia mulai pertandingan Piala Asia 2023 nanti malam. Timnas akan berhadapan dengan Irak, berikut jadwalnya.

Indonesia akan kembali tampil di Piala Asia setelah 16 tahun absen. Tim yang diasuh oleh Shin Tae-yong tersebut lolos ke Piala Asia 2023 di Qatar.

piala asia, indonesia, timnas, piala asia 2023, pertandingan

Timnas masuk di grup D di Piala Asia 2023. Indonesia harus bersaing dengan Irak, Jepang, dan Vietnam untuk memperebutkan posisi juara grup atau runner up atau tiga terbaik agar bisa lolos ke babak 16 besar.

Gobet – Pertandingan pertama Indonesia akan berlangsung di Ahmad bin Ali Stadium, Al Rayyan, Qatar pada Senin 15 Januari 2023. Indonesia akan lawan Irak.

Sebelum menjalani pertandingan tersebut, Timnas Indonesia telah menjajal laga uji coba dengan lawan Libya 2 kali dan Iran sekali. Hasilnya Indonesia kalah dengan skor 0-4 dan 1-2 oleh Libya dan 0-5 oleh Iran.

Dan juga ada pergantian pemain jelang bertanding. Kiper Syahrul Trisna cedera yang akhirnya memanggil Nadeo Argawinata sehari sebelum pertandingan Piala Asia 2023.

Untuk segi pertemuan, Indonesia sudah beberapa kali bertemu dengan Irak. Ini terjadi di Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang diadakan pada November tahun lalu. Hasilnya Indonesia kalah dengan skor 1-5.

Di Piala Asia 2023, Indonesia sudah jauh banyak berubah dari segi skud. Banyaknya pemain keturunan yang dibawa diharapkan menghadirkan perbedaan dari segi permainan. Berikut Jadwal Tanding Indonesia vs Irak Piala Asia 2023.

Dan juga kembali ke Piala Asia diharapkan jadi motivasi para pemain Timnas. Jadi peluang kecil tetap dimiliki Indonesia untuk lawan Irak nanti. Target mereka adalah berakhir imbang lawan Irak nanti.

Jadwal Pertandingan Grup D Piala Asia 2023

Indonesia Vs Irak
Ahmad bin Ali Stadium, Al Rayyan, Qatar
Senin, 15 Januari 2024
Kick-off 21.30 WIB

Other Articles

Leave a Reply