banner-top

Jadwal Timnas Indonesia U-20 vs Uzbekistan U-20, Indra Sjafri Akan Rotasi Pemain

Gobet – Timnas Indonesia U-20 akan bertemu Timnas Uzbekistan U-20 malam ini (30/1). Berikut jadwal pertandingan dan susunan pemain.

Setelah Timnas muda kalah dari Thailand di pertandingan sebelumnya dengan skor 1-2, kini Timnas Indonesia U-20 akan lawan ujicoba kedua lawan Uzbekistan U-20 di Stadion Madya Senayan, Jakarta yang akan kickoff pada 30 Januari Malam WIB.

timnas u-20, timnas, indonesia, timnas muda, pemain

Tim asuhan dari pelatih Indra Sjafri ini melakukan uji coba untuk rangkaian persiapan menuju Piala AFF U-19 dan Kualifikasi Piala Dunia U-20 2025. Indonesia harus bangkit dari kekalahan Thailand kemarin.

Yang harus dilakukan adalah jaga fokus dan konsentrasi selama 90 menit. Karena di pertandingan lawan Thailand kemarin, Indonesia sempat unggul terlebih dulu lewat gol dari Toni Firmansyah.

Pelatih Indra Sjafri tidak mempermasalahkan kekalahan dari Thailand. Saat ini, Indra hanya ingin lihat performa yang lebih baik dari para pemain-pemain Timnas U-20.

“Saya sedikit mengomentari pertandingan uji coba internasional perdana tim U-20 Indonesia di mana memang tujuan dari uji coba ini untuk melihat atau memastikan kualitas dari pemain secara individu,” kata Indra Sjafri dalam laman PSSI.

“Bagaimana kami ingin secepatnya setelah beberapa kali pertandingan uji coba, kami mendapatkan kesimpulan siapa-siapa saja pemain yang masih bisa menjadi bagian dari tim U-20 ke depan. Tentu kami juga ingin melihat siapa-siapa saja yang sesuai ekspektasi kami,” jelasnya.

Gobet – Untuk laga uji coba lawan Uzbekistan ini, Indra Sjafri sudah memastikan akan ada rotasi pemain. Dia siap melakukan 8 pergantian pemain Timnas U-20.

Pelatih Indra Sjafri memang menegaskan jika uji coba lawan Thailand dan Uzbekistan ini sebagai momen untuk coba para pemain. Total pemain sekarang yaitu 30 pemain, sementara di laga lawan Thailand hanya 23 pemain yang masuk skuad.

“Pasti (akan melakukan rotasi). Kan sudah saya sampaikan, ini adalah pertandingan untuk mencoba pemain,” kata Indra Sjafri kepada wartawan.

“Oleh sebab itu, sama dengan kemarin (Vs Thailand), kami memainkan pemain yang berbeda di babak pertama dan babak kedua,” ujarnya.

Gobet – Indra Sjafri juga menegaskan, hasil akhir bukan tujuan dari laga uji coba ini, namun tujuannya merupakan bagian dari proses pembentukan Timnas Indonesia U-20 untuk Piala AFF U-19 2024 dan Kualifikasi Piala Asia U-20 2025. Target jangka panjang lainnya yaitu lolos ke putaran final Piala Dunia U-20 2025 di Chile.

“Kami memastikan siapa sih sebenarnya pemain-pemain yang kualitasnya kita inginkan dan masuk ke dalam kualifikasi kita,” tutur Indra Sjafri.

“Dari parameter tes yang kami lakukan sebelumnya dan dari dua kali uji coba ini termasuk beberapa kali internal game, menjadi catatan nanti untuk di akhir bulan ini melakukan evaluasi, siapa yang lanjut dan siapa yang akan dipanggil,” ucapnya. Jadwal Timnas Indonesia U-20 vs Uzbekistan U-20, Indra Sjafri Akan Rotasi Pemain.

Jadwal Indonesia U-20 vz Uzbekistan U-20
Selasa (30/1/2024)
19.30 WIB
Stadion Madya Senayan, Jakarta

Other Articles

Leave a Reply