banner-top

Jelang Lawan Indonesia, Tim Vietnam Percaya Diri dan Dalam Kondisi Baik

Gobet – Timnas Indonesia akan lawan Vietnam. Jelang laga tersebut, Timnas Vietnam sedang punya kepercayaan diri tinggi dan dalam kondisi baik.

Pertandingan Indonesia vs Vietnam akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (21/3). Dan lima hari setelahnya, Timnas Indonesia yang akan ke Stadion My Dinh dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Pertemuan terakhir Indonesia dengan Vietnam di ajang Piala Asia 2023, saat itu Vietnam kalah dari Indonesia dengan skor 0-1. Dan Asnawi Mangkualam yang jadi penentu kemenangan Indonesia lewat penalti.

Pertandingan selanjutnya, Indonesia akan diperkuat oleh banyak pemain keturunan Eropa. Shin Tae-yong sebagai Pelatih Timnas Indonesia, memanggil sebanyak 13 pemain yang sedang berkarier di luar negri.

Pemain Vietnam, Do Duy Manh, menegaskan jika akan ada banyak kesulitan saat tim asuhan Philippe Troussier itu memainkan pertandingan di SUGBK.

“Pertandingan mendatang melawan Indonesia menjanjikan banyak kesulitan, terutama saat harus bertandang ke Stadion Gelora Bung Karno,” kata Do Duy Manh di 24h.

“Namun, saya yakin bahwa tim Vietnam akan bermain bagus kalau melakukan persiapan bagus, ada di kondisi fisik yang bagus dan mencapai titik performa mereka,” tambahnya.

Bagi Indonesia, kemenangan dalam dua pertandingan dengan Vietnam nantinya akan jadi harga mati. Karena Indonesia sementara ini masih mengumpulkan 1 poin. Dan Indonesia ada di posisi terbawah Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Sedangkan yang ada di posisi pertama klasemen Grup F adalah Irak dengan punya 6 poin. Lalu di posisi kedua ada Vietnam dengan perolehan 3 poin. Selanjutnya Filipina di posisi ketiga dengan 1 poin. Terakhir Indonesia dengan perolehan 1 poin.

Other Articles

Leave a Reply