banner-top

Marc Marquez Sudah Puas di Posisi Empat, Takut Crash di MotoGP Qatar

Gobet – Rider Gresini Racing, Marc Marquez, mengendurkan tuas gas pada dua lap terakhir MotoGP Qatar. Dia merasakan kemungkinan crash kalau terus gaspol.

Pertandingan berlangsung di sirkuit Lusail, Qatar pada Senin (11/3/2024) dini hari WIB, Francesco Bagnaia jadi juara di seri perdana MotoGP 2024, menang dengan catatan waktu 39 menit 34,869 detik.

Marc Marquez mampu bersaing di baris terdepan. Namun akhirnya, rider Gresini Racing yang usianya 31 tahun itu menempati posisi keempat.

Ban depan yang mulai habis membuat Marc Marquez lebih berhati-hati. Dia sempat mengejar posisi ketiga, tapi akhirnya bermain aman agar bisa menyentuh garis finis.

“Dalam dua lap terakhir, saya menyerah karena saya melihat peluang untuk crash,” kata Marc Marquez di Motorsport.

“Dan peluang untuk mendapatkan dua poin lebih, tiga poin lebih…Saya lebih memilih untuk finis keempat dan menunggu dua pekan di Portimao,” kata dia menambahkan.

MotoGP selanjutnya akan berlangsung pada 24 Maret 2024, yaitu MotoGP Portugal. Dan akan berlangsung di sirkuit Portimao. Di MotoGP Portugal tahun lalu, Marc Marquez gagal finis.

Marc Marquez sudah puasa kemenangan dalam 27 balapan di MotoGP. Terakhir kali dia menang di MotoGP Jerman 2021, pada 20 Juni 2021.

Other Articles

Leave a Reply