banner-top

Jelang Piala Asia 2023, Ini Kondisi Timnas Indonesia

Gobet – Timnas Indonesia semakin dekat ke Piala Asia 2023. Lalu bagaimana kondisi skuad Timnas asuhan Shin Tae-yong hingga saat ini.

Indonesia akan ikut Piala Asia 2023 yng digelar dari tanggal 12 Januari 2024 mendatang. Timnas Indonesia saat ini sedang jalani laga uji coba untuk persiapan menuju Piala Asia 2023.

timnas indonesia, timnas, pemusatan latihan, tc, piala asia

Sebelumnya ada laga uji coba Timnas lawan Libya yang sudah mereka lakoni pada 2 dan 5 Januari 2024 kemarin. Namun hasilnya, Timnas Indonesia kalah dari Libya. Uji coba pertama kalah dengan skor 0-4, lalu uji coba kedua kalah dengan skor 1-2.

Kedua pertandingan tersebut, Shin Tae-yong sempat menekankan bahwa persiapan timnya adalah mengolah fisik. Latihan taktik minim dilakukan mengingat mepetnya persiapan. Jelang Piala Asia 2023, Ini Kondisi Timnas Indonesia.

Yakob Sayuri, yang bermain di dua laga melawan Libya, mengaku secara pribadi bahwa kondisi fisiknya semakin oke. Sementara secara skuad keseluruhan Timnas Indonesia, ia menilai kondisinya serupa, tinggal mengasah chemistry di lapangan.

“Kalau saya pribadi, kondisi saya sejauh ini saya rasa sangat jauh berbeda dari sebelum kita datang ke sini, di mana kami di sini kami difokuskan ke fisik terlebih dulu dan juga beberapa taktik, dan puji tuhan fisik saya semakin bertambah dan akan terus bertambah menjelang Piala Asia,” kata Yakob

“Dan untuk teman-teman, saya rasa mungkin kembali ke masing-masing pemain ya, ada yang mungkin merasa fisiknya meningkat atau tidak saya kurang tahu. Tapi yang pastinya, lewat dua pertanidngan belakangan ini yang kita jalani, saya rasa fisik kita semakin baik. Mungkin chemistry antara kita yang perlu ditingkatkan,” ungkapnya.

Gobet – Timnas Indonesia kn bertanding laga uji coba lagi sebelum akhirnya bertanding di Piala Asia 2023. Indonesia akan lawan Iran pada Selasa, 9 Januari 2024 pada laga uji coba.

Piala Asia akan digelar mulai 12 Januari di Qatar. Timnas Indonesia masuk di daftar Grup D bersama Jepang, Irak, dan Vietnam. Indonesia akn bertanding pertama kali di Piala Asia melawan Irak saat 15 Januari 2024.

Other Articles

Leave a Reply