banner-top

Timnas Jepang Ada Masalah, Kini Takefuso Kubo yang Cedera

Gobet – Cedera kembali menghantui Jepang menjelang Piala Asia 2023. Setelah Kaoru Mitoma, kini giliran Takefuso Kubo yang cedera.

kubo, timnas jepang, piala asia, cidera

Jepang telah mengumumkan skuad yang berlaga di Piala Asia 2023. Piala Asia 2023 akan dilaksanakan di Qatar pada 12 Januari sampai 10 Februari 2024 di Qatar.

Pertandingan ini seharusnya dilaksanakan di China saat 2023. Namun harus mundur karena China tidak bisa menyanggupi kewajiban sebagai tuan rumah karena Covid-19.

Jepang jadi salah satu favorit juara yang banyak main di Eropa. Pemain Brighton & Hove Albion, Kaoru Mitoma tetap dibawa oleh pelatih Jepang, Hajime Moriyasu, meski cedera.

Gobet – Masalah cedera kembali ada di Jepang menjelang Piala Asia 2023. Sebelumnya ada Mitoma, kini giliran pemain andalan Jepang lainnya, Takefusa Kubo.

Kubo cedera saat klubnya Real Sociedad ditahan Deportivo Alves 1-1 pada laga lanjutan LaLiga (3/1). Pertandingan ini jadi laga terakhir Kubo dengan Sociedad sebelum terbang ke Qatar.

DIa bermasalah di menit akhir pertandingn. Dan hal ini diungkapkan oleh Sociedad melalui situs resmi klub. Namun, Sociedad tetap melepas Kubo ke Timnas Jepang untuk Piala Asia 2023. Proses penyembuhan cedera Kubo bakal dilakukan bersama tim dokter Timnas Jepang.

“Takefusa Kubo mengalami cedera otot di paha kirinya saat laga Real Sociedad – Deportivo Alavés. Dia telah memulai pengobatan melalui terapi fisik. Dalam beberapa jam ke depan, ia akan melakukan perjalanan dengan Timnas Jepang, ia akan terus mendapatkan perawatan di sana,” ujar Sociedad.

Cedera Kubo tampaknya tak terlalu parah. Tapi dia tetap harus berpacu dengan waktu supaya bisa pulih sebelum Piala Asia 2023. Timnas Jepang Ada Masalah, Kini Takefuso Kubo yang Cedera.

Jepang pada Piala Asia 2023 tergabung di Grup D bersama Vietnam, Irak, dan Indonesia. Mereka akan menjalani laga pertama melawan Vietnam pada 14 Januari mendatang.

Other Articles

Leave a Reply