gobet-slot-gacor-2023-terbaik

Indonesia Kalah Lawan Libya 1-2, Ini Kata Shin Tae-yong

Gobet – Indonesia kalah dari Libya dengan skor 1-2 pada laga uji coba jelang Piala Asia 2023. Timnas sempat pimpin dulu. Dan ini kata Shin Tae-yong.

laga uji coba, uji coba, timnas, pssi, fifa, pelatih, coach

Pertandingan uji coba kedua Indonesia vs Libya ini bertanding di Titanic Mardan Stadium pada Jumat (5/1). Timnas Indonesia sempat pimpin skor terlebih dahulu sebelum lawan bangkit dan membalikkan keadaan.

Timnas Libya sudah mengancam sejak menit ke-2. Pelanggaran Elkan Baggot pada Mohamed Tubal di depan kotak penalti menghasilkan tendangan bebas. Untungnya sukses di selamatkan oleh kiper Ernando Ari.

Gobet – Timnas Indonesia justru menciptakan gol pertama di pertandingan ini di menit ke-6. Umpan tarik Ivar Jenner dari sisi kanan dituntaskan Yacob Sayuri dengan tembakan keras ke sudut gawang, dan tidak bisa diselamatkan oleh kiper Murad Alwusheeshi.

Sayangnya keunggulan itu hanya bertahan 3 menit saja. Dalam sebuah kemelut didepan gawang Indonesia, Osama Elsharimi berhasil menciptakan gol dari tepi kotak penalti dan ditembak keras ke gawang Indonesia, skor jadi imbang 1-1.

Lalu Libya berhasil menambah gol saat backpass Rizky Ridho ke Ernando berhasil direbut Ekrawa yang kemudian menaklukkan Ernando. Skor menjadi 2-1, unggul untuk Libya.

Libya juga hampir menambah keunggulan saat Fadel Mansour dapat umpan tepat di depan gawang Indonesia saat menit ke-30. Tapi tendangannya melambung jauh dari sasaran. Skor masih tetap 2-1 sampai babak istirahat.

Di babak kedua, Indonesia berupaya mengejar ketinggalan. Sejumlah peluang emas tercipta. Marselino Ferdinan mendapat umpan silang akurat dari Yacob pada menit ke-60, namun tembakan jarak dekatnya melambung di atas gawang.

Justin Hubner tinggal berhadapan dengan Alwusheeshi di menit ke-88 usai menerima umpan terobosan Rizky Ridho, namun tembakan kaki kirinya diblok kiper 26 tahun tersebut. Semenit berselang, tembakan spekulasi Pratama Arhan melambung di atas gawang. Dan sampai babak berakhir, skor tetap 2-1.

Gobet – Selesai pertandingan. Shin Tae-yong menjelaskan penampilan Timnas Indonesia lawan Timnas Libya. Menurutnya anak asuhnya memang minim persiapan taktik karena waktu yang singkat dan fokusnya memang untuk pertandingan Piala Asia 2023 nanti.

“Memang selama di Turki, kami sudah latihan fisik, tanpa bisa latihan taktik, hanya satu hari sebelum pertandingan saja latihan taktik sebentar,” kata Shin Tae-yong.

“Memang ini untuk antisipasi pertandingan melawan Irak, dan saya juga sudah mencoba beberapa formasi,” ujarnya. Indonesia Kalah Lawan Libya 1-2, Ini Kata Shin Tae-yong.

“Para pemain sudah bekerja keras semuanya, dan di luar skor akhir, saya cukup puas atas performa pemain hari ini,” tambahnya.
Timnas Indonesia akan ada 1 laga uji coba lagi sebelum bertanding di Piala Asia 2023. Pertandingan uji coba selanjutnya Indonesia vs Iran pada 9 Januari 2024.

Setelahnya, Timnas Indonesia akan berlaga di Piala Asia 2023 yang tergabung di Grup D bersama Jepang, Irak, dan Vietnam. Pertandingan pertamanya lawan Irak saat 15 Januari 2024.

 

Other Articles

Leave a Reply