banner-top

Jersey Baru Timnas Resmi Diluncurkan, Erspo Jawab Kritikan

Gobet – Timnas Indonesia punya kostum baru, Jersey Timnas Indonesia yang baru resmi diluncurkan oleh Erspo. Dan jadi momen jawab kritikan.

Jersey tetap mengusung warna merah, putih, dan hitam, jersey baru timnas yang diluncurkan Senin (18/3/2024) terlihat fresh. Para pemain Timnas Indonesia turut hadir dalam peluncuran ini seperti Asnawi Mangkualam, Rafael Struijk, hingga Ivar Jenner.

Jersey merah yang merupakan kostum utama menggunakan konsep kerah bulat dengan aksen warna putih. Jersey kedua berwarna hijau juga menggunakan konsep yang hampir sama yakni garis putih di leher dan lengan.

Muhammad Sadad selaku CEO Erigo, menyebut jika jersey utama ini terinspirasi dari seragam Indonesia yang pernah dipakai pada 1981. Hal ini menjawab kritikan sebelumnya yang menyebut jersey baru meniru seragam Timnas Singapura.

“Ya saya rasa kami mencoba menggabungkan bagaimana tadi brand lokal kami dorong mendunia, kita harus bangga dengan produk lokal,” kata Ketum PSSI Erick Thohir setelah acara.

“Dan saya lihat kalau tadi kombinasi antara tentu warna merah-merah, putih-putihnya itu merah-putih bisa sangat fleksibel dan kualitasnya bagus kok tinggal yang penting prestasinya,” ujarnya menambahkan.

Sebelum peluncuran resmi ini, potongan gambar jersey baru Timnas Indonesia sempat bocor. Gambar-gambar itulah yang sempat menuai kritikan, yang tak terlepas dari buruknya kualitas bocoran gambar.

Setelah diperlihatkan detail-detail desain baru jersey timnas, baru terlihat kualitas aslinya. Erspo ingin membayar kepercayaan PSSI meski baru terjun di bidang fashion olahraga.

“Ya era demokrasi, biasalah ada suka ada yang tidak suka nanti lama-lama suka,” tutur Erick Thohir soal kritikan yang sempat dialamatkan ke Erspo.

“Ya yang penting kan saya pesan kualitasnya sangat bisa dipakai pemain tadi pemain saya tanya satu-satu mereka comfortable,” ucapnya.

Other Articles

Leave a Reply