banner-top

Timnas Latihan Perdana Jelang Lawan Vietnam, 4 Pemain Belum Gabung

Gobet – Timnas Indonesia gelar latihan perdana di Stadion Madya, Jakarta. Thom Haye, Ragnar Oratmangoen, Sandy Walsh, dan Nathan Tjoe-A-on belum gabung.

Persiapan hadapi Vietnam pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026, Latihan timnas mulai digelar Senin (18/3/2024). Indonesia akan bertanding dua kali pada 21 Maret (di Indonesia) dan 26 Maret (di Vietnam).

Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia pada awalnya memanggil 28 pemain. Kemudian ada tambahan satu pemain yaitu Arkhan Fikri.

Ada tiga pemain dicoret karena mengalami cedera yakni Jordi Amat, Elkan Baggott, dan Yance Sayuri. Sehingga jumlah pemain saat ini menjadi 26 pemain.

Hari ini, baru ada 22 pemain yang ada dalam lapangan. Thom serta Ragnar kabarnya sudah ada di Jakarta, tapi akan menjalani prosesi pengambilan sumpah malam ini, Senin (18/3) jadi belum bisa gabung latihan..

Adapun Nathan baru saja bermain bersama klubnya, sementara Sandy menjadi penghangat bangku cadangan akhir pekan lalu. Begitu juga dengan Ragnar dan Thom yang baru saja main dengan klubnya masing-masing.

“Memang TC baru mulai ya. Hari ini latihan pemulihan yang ringan pemulihan saja, dan sisa 2 hari lagi kami akan melawan Vietnam, kami akan mempersiapkan tim ini untuk melawan Vietnam supaya bagaimana caranya kamu harus menang,” kata Shin Tae-yong saat memberikan keterangan.

“Jordi, Yance, Elkan mereka tidak akan bermain juga untuk pertandingan berikutnya, di Vietnam pun sama,” tambahnya.

Adapun Shin Tae-yong mengaku tidak terlalu risau dengan absennya sejumlah pilar. Ia tetap yakin dengan kualitas para pemain lainnya yang masuk daftar panggilan timnas.

“Pastinya akan ada dampak negatif, tapi daya percaya dengan pemain-pemain yang ada di sini pun psti bisa menunjukkan yang terbaik,” ujar Shin Tae-yong.

Other Articles

Leave a Reply