banner-top

Jetski Indonesia Targerkan 3 Medali Emas Di SEA Games 2023 Kamboja

Ketua Umum Indonesia Jetsport Boating Association (IJBA), Syaiful Sultan Aswar menarget 3 medali emas di SEA Games 2023. Karena Indonesia masih kuat.

Cabor jetski memang menjadi salah satu yang diharapkan untuk bisa menyumbangkan medali emas bagi Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja.

Pada SEA Games 2023 nanti, Timnas Jetski Indonesia akan mengirimkan 5 atlet. Selain kakak beradik Aero Sutan Aswar dan Aqsa Sutan Aswar, mereka juga memberangkatkan Rafa Miza, Deepta Monoarfa, dan Fadlan Usman.

“Target realistis kami dapat 3 emas, tapi mudah-mudahan bisa 4. Meskipun, kita tahu kualitas atlet kita seperti apa,” ujar Fully, dalam keterangan tertulisnya Rabu (19/4/2023).

Fully menyebutkan hal tersebut tidak tanpa alasan, menurutnya, Jetski Indonesia merupakan cabor terkuat di Asia Tenggara karena memiliki Aero yang merupakan juara dunia 3 kali pada tahun 2014, 2016, dan 2019.

Dan juga Aqsa adalah saudara kandung Aero, juga memiliki prestasi cukup gemilang. Aqsa pernah mendapatkan medali emas pada ajang SEA Games 2018 Jakarta-Palembang dan Asian Beach Games 2014 Phuket.

Dengan segudang pengalaman dari kedua atlet jetski tersebut, Fully yag merupakan ayah kandung dari mereka optimis jetski bisa menyumbangkan 3 medali emas dari 5 nomor yang dipertandingkan di SEA Games 2023 Kamboja.

Walaupun Jetski punya tantangan persiapan yang terlambat menuju SEA Games, hal tersebut tidak menyurutkan Jetski Indonesia untuk terus mempersiapkan diri di Pantai Marina Ancol, Jakarta Utara.

“Sebenarnya kami tidak ada masalah sama jetskinya, tapi persiapan kami agak terlambat. Jetski baru dikirim dari Amerika Serikat ke Thailand, baru dikirim lagi ke Kamboja melalui jalur darat. Kami baru bisa tes jetski di Thailand, dan di Kamboja tinggal siap balap saja. Mudah-mudah tidak ada kendala dalam proses pengiriman,” Fully menjelaskan.

Sementara itu, Chef de Mission Lexyndo Hakim tetap yakin jetski dapat memenuhi target yang telah mereka tetapkan. Apalagi, dia melihat, jetski Indonesia merupakan salah satu yang terbaik di Asia, bahkan dunia.

“Kami dari Tim CdM berterima kasih sekali ke Om Fully. Kecintaannya yang besar terhadap Merah Putih, terhadap prestasi jetski Indonesia membuat beliau turun tangan langsung mengurus semuanya. Saya yakin betul, kita punya juara dunia jetski jadi target prestasi yang diharapkan bisa tercapai sempurna,” kata Lexy, di sela-sela kunjungannya ke Pelatnas Jetski.

Other Articles

Leave a Reply