banner-top

Jokowi Bangun Training Center di IKN Dibiayai FIFA

Presiden Joko Widodo akan bangun pusat latihan atau training center di Kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN) untuk sepakbola Indonesia.

Rencananya Training Center tersebut akan mempunyai 8 lapangan. Hal tersebut diungkapkan Presiden Joko Widodo di IKN Nusantara, di sela-sela meninjau kawasan IB, Ibu Kota Nusantara, Kabupaten Penajam Paser Utara, salam keterangan tertulis Sekretariat Presiden, pada jumat 24/2/2023.

Pada penjelasannya menyebut jika pembangunan training center di IKN akan dibiayai oleh FIFA. Jokowi menilai hal tersebut sebagai bukti kepercayaan internasional terhadap pembangunan IKN.

“Ini akan dibiayai oleh FIFA menunjukkan bahwa kepercayaan internasional, kepercayaan FIFA terhadap IKN ini ada,” kata Jokowi.

Sehubungan dengan itu, lapangan sepakbola yang rencananya dibangun di sub wilayah perencanaan (SWP) 1B IKN yang diperuntukkan untuk area pendidikan dan pemerintahan tersebut diharapkan selesai tidak lebih dari 1 tahun.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir dan juga menjabat sebagai menteri BUMN mengapresiasi rencana yang disusun oleh Presiden Joko Widodo dalam mendukung sepakbola Indonesia.

“Sebuah kehormatan yang luar biasa bapak sudah memutuskan pembangunan training center di tengah kota. Ini merupakan sesuatu yang kami pastikan akan selesai segera pak,” kata Erick.

Other Articles

Leave a Reply