banner-top

Pelatih Menyayangkan Drawing Tunggal Putra pada All England 2023

Tunggal Putra Indonesia merasa tidak diuntungkan dengan drawing yang telah ditentukan. Para pemain diharapkan fokus satu per satu pertandingan.

All England 2023 akan diselenggarakan di Utilita Arena Birmingham, Inggris pada tanggal 14 – 19 Maret 2023. Indonesia menurunkan 16 wakil dari 5 sektor yang dipertandingkan. Dan untuk sektor tunggal putra, ada 4 pemain Indonesia yang akan bertanding.

Pemain tunggal yang akan bertanding di All England 2023 yaitu Chico Aura Dwi Wardoyo, Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, dan Shesar Hiren Rhustavito. Mereka pun fokus berlatih di Pelatnas PBSI, Cipayung untuk persiapan menatap turnamen BWF Tour Super 1000 tersebut.

Melihat undian All England yang tidak menguntungkan bagi tunggal putra Indonesia, mau tidak mau atletnya harus bisa berjuang lebih keras dan fokus terhadap satu per satu pertandingan.

“Pastinya kalau target ditanya masing-masing, saya sebagai pelatih ingin juara dan pemain pasti berangkat ke sana mau menang dan juara. Tapi kita fokus satu-satu saja,” kata Irwansyah kepada detikSport, Kamis (23/2/2023).

Apalagi 2 pemain tunggalnya berada di bagian yang berdekatan dengan pemain nomor satu dunia, Viktor Axelsen. Jika Shesar Vito dan Viktor Axelsen menang di babak pertama, maka mereka akan bertemu di babak kedua.

Sedangkan Ginting juga kemungkinan akan bertemu Viktor Axelsen di partai semifinal jika Ginting dan Axelsen berlanjut terus hingga babak empat besar.

“Yang penting kita fokus dari satu lawan ke lawan lain supaya tak hanya terlalu fokusnya ke Viktor Axelsen. Karena nanti malah kejegalnya justru (oleh pemain yang ranking) di bawah. Jadi satu-satu dulu,” ujarnya.

“Saya ingin mereka fokus saja. Itu yang saya mau, karena perjalanan masih panjang kan, jaga kondisi, dan jangan lengah,” Irwansyah mempertegas.

Untuk Jonatan Christie dan Chico Aura Dwi Wardoyo berpotensi bertemu di babak kedua, jika mereka bisa melewati di babak 32 besar.

Chico akan bertemu Liew Daren (Malaysia), sedangkan Jonatan akan menghadapi Weng Hong Yang (China) di babak pertama.

“Sebenarnya undian Jonatan dan Chico itu memang agak sedikit disayangkan sekali, karena memang unggulan kami juga. Tapi itu yang terjadi karena drawing itu bukan dibuat-buat. Tinggal siapa yang siap saja lah,” kata Irwansyah kepada detikSport, kamis (23/2/2023).

Pelatih tunggal putra Indonesia, Irwansyah dan timnya juga telah melakukan persiapan menuju All England 2023 semaksimal mungkin.

“Jadi saya oke saja, siap saja, walaupun disayangkan. Sebab, kalau tidak (saling) bertemu besok, atau di babak kedua, tapi babak-babak berikutnya pasti akan ketemu (sesama pemain Indonesia) juga. Jadi oke saja,” dia menegaskan.

Other Articles

Leave a Reply