banner-top

Jokowi Datang ke GBK, Beri Semangat ke Timnas Indonesia U-20

Presiden Jokowi datang ke GBK dan memberikan semangat ke Timnas U-20. Supaya tidak larut dalam kekecewaan dan mempersiapkan diri untuk ajang selanjutnya.

Didampingi pelatih Timnas U-20, Shin Tae-yong, Jokowi mengenakan jaket merah sedang menyalami para pemain, sebelum memberi pengarahan dan foto bersama. Terpantau ada raut-raut kesedihan dan kekecewaan karena Indonesia dicoret sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 oleh FIFA.

“Saya datang ke sini untuk memberikan semangat kepada Timnas U-20 agar mereka tidak larut terus dalam kekecewaan dan kesedihan,” kata Jokowi kepada pewarta dalam jumpa persnya.

Jokowi juga menjelaskan bahwa Indonesia ke depannya ingin punya tim yang benar-benar siap untuk menghadapi event-event olahraga selanjutnya.

“Dan tadi saya sampaikan bahwa ke depan, kita ingin memiliki tim yang kita bangun sejak awal secara terus menerus berkepanjangan, sehingga kita bisa mendapatkan Timnas yang betul-betul siap,” ujarnya.

“Karena Timnas-20 muda dan masih banyk kesempatan bisa main di SEA Games, Asian Games, Piala AFF, dan Olimpiade 2024.”

“Saya kira kesempatan itu masih panjang, jadi saya sampaikan jangan patah semangat,” tegas Jokowi.

Jokowi sebelumnya berencana mengundang Timnas U-20 ke Istana Negara sehari setelah Indonesia diputuskan tidak lagi jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Namun rencana berubah, Jokowi justru hadir langsung untuk menemui Timnas U-20 dan pelatih Shin Tae-yong di lapangan Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Other Articles

Leave a Reply