banner-top

Juara Bertahan Bagnaia Pakai Nomor #1 di MotoGP 2023

Terlihat pada peluncuran motor baru Ducati musim ini, Francesco Bagnaia memakai nomor #1 dalam ajang MotoGP 2023.

Sebelumnya pada musim lalu, Bagnaia memakai nomor #63 saat mengalahkan Fabio Quartararo dalam persaingan juara. Dan sempat tertinggal 91 poin tapi akhirnya menjadi juara dengan unggul 17 angka.

Gelar yang diberikan Bagnaia merupakan yang pertama bagi Ducati dalam 15 tahun terakhir. Dan dalam 50 terakhir ini, Bagnaia juga menjadi pembalap pertama Italia yang menjadi juara dunia MotoGP dengan tim pabrikan Italia.

Juara bertahan MotoGP pertama dalam 11 tahun terakhir ini menggunakan nomor #1 tidak menganggap sebagai hadiah juara dunia semata. Bagnaia berambisi terus memakainya dalam waktu lama karena targetnya mempertahankan nomor juara tersebut.

“Saya memutuskan untuk membalap dengan nomor #1, dan targetnya adalah mempertahankan nomor tersebut. Saya tak boleh terbuai dengan kemenangan di musim lalu. Pertarungan menjadi juara tahun ini akan lebih sulit,” ujar Bagnaia, dikutip Sky Sport Italia.

“Ada banyak rival yang bertarung untuk meraih gelar, di mulai dari (Enea) Bastianini. Meski begitu, saya berada di tim terbaik untuk bisa memasang target tinggi pada 2023,” jelas Bagnaia.

Kendati demikian, Bagnaia tidak meninggalkan nomor #63 yang telah dipakai sejak debut MotoGP pada tahun 2019. Angka tersebut terlihat dalam skala kecil di dalam nomor #1 yang dipasang di depan motornya.

 

Other Articles

Leave a Reply