banner-top

Kalimat Pertama Shin Tae-yong Usai Indonesia Lolos 16 Besar Piala Asia 2023

Gobet – Timnas Indonesia dipastikan lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023. Dan inilah kata-kata pertama yang keluar dari Shin Tae-yong saat lolos.

shin tae-yong, pelatih, coach, timnas, indonesia, piala asia

“Sangat senang, meski satu kali menang dan dua kali kalah, tapi setiap pertandingannya para pemain bekerja keras, itu yang mungkin membuat hasil saat ini,” kata Shin dalam video wawancara kiriman PSSI.

“Tapi tanpa bekerja keras, Yang di Atas takkan memberi kesempatan seperti ini, tapi para pemain sudah bekerja keras setiap pertandingan, jadi mungkin Yang di Atas juga sudah tahu usaha kami, jadi bisa meraih 16 besar. Jadi untuk itu sangat bersyukur. Hari ini sangat happy, terima kasih banyak,” ujar Shin Tae-yong.

Gobet – Untuk pertama kalinya Indonesia bisa lolos fase gugur atau dapat tiket ke 16 Besar Piala Asia 2023. Kesuksesan ini diraih setelah Timnas dibantu oleh laga Kirgistan vs Oman yang berakhir imbang pada Kamis (25/1) dengan skor 1-1. Sehingga Indonesia jadi 4 tim teratas dari klasemen posisi ketiga terbaik.

Untuk lolos ke babak 16 Besar Piala Asia 2023 ada beberapa cara, yaitu dari juara grup, runner-up grup, dan 4 teratas posisi klasemen tim ketiga terbaik setiap grup. Untuk Tim selain Indonesia yang lolos dari tim ketiga terbaik, ada Yordania, Palestina, dan Suriah.

Kesuksesan ini merupakan sejarah baru untuk Indonesia. Untuk pertama kalinya Timnas ada di babak 16 Besar Piala Asia karena selalu selesai di fase grup di 4 kesempatan sebelumnya di Piala Asia. Kalimat Pertama Shin Tae-yong Usai Indonesia Lolos 16 Besar Piala Asia 2023.

Kini Indonesia bersama tim 16 besar Piala Asia 2023 akan menunggu pertandingan selanjutnya. Ada Arab Saudi, Jepang, Korea Selatan, Irak, dan masih banyak lagi. Dan di babak selanjutnya Indonesia akan langsung lawan Australia di Jassim bin Hamad Stadium, Al Rayyan pada 28 Januari 2023 besok.

Other Articles

Leave a Reply