gobet-slot-gacor-2023-terbaik

Kapten Timnas U-22 SEA Games 2023 Ditentukan dari Hasil Psikotest

Kapten Timnas Indonesia U-22 untuk SEA Games 2023 ditunjuk dengan menentukan dari hasil psikotes. Rizky Ridho atau Witan Sulaeman belum pasti jadi kapten.

Rizky Ridho diyakini akan menjadi kapten karena mengemban kepercayaan itu saat Timnas U-22 melawan Lebanon belum lama ini. Selain itu Witan juga layak jadi kandidat karena kiprah panjangnya bersama Timnas Indonesia.

Namun pelatih Timnas U-22, Indra Sjafri menepis anggapan-anggapan tersebut. Dia akan menunjuk kandidat terbaik dari hasil psikotes yang sudah digelar di Jakarta beberapa hari sebelum berangkat ke Kamboja.

Indra Sjafri menegaskan semua pemain punya kesempatan yang sama untuk dipilih jadi kapten. Mereka akan memilih kapten dari 20 pemain yang sudah terpilih jadi pemain inti.

“Kami akan melihat dari sisi psikologi. Kami sudah dapat semua hasil (psikotes) dari 20 pemain itu. Tujuannya bagaimana pelatih memperlakukan mereka karena karakter tiap manusia beda. Kami ingin dengan tepat memperlakukan dia (pemain),” kata Indra Sjafri.

Psikotes yang sudah digelar ditujukan untuk melihat sisi-sisi kepribadian pemain yang tidak terlihat kasat mata. Diharapkan akan ditemukan sosok-sosok yang punya kriteria paling tepat untuk menjadi kandidat kapten Timnas U-22.

“Kami juga ingin mendapat informasi tentang siapa yang paling diunggulkan untuk jadi kapten. Lalu, di antara mereka yang paling cocok siapa? Ini orang-orang psikologi lewat psikotes akan beri informasi ke kami,” ucap Indra Sjafri.

“Nanti akan kami lihat hasil rekomendasi para pemain dan tes psikologinya. Witan tambah bagus. Dia akan tiga kali berpartisipasi di SEA Games 2023,” ucapnya ketika disinggung soal Witan.

Other Articles

Leave a Reply