banner-top

Keppres Naturalisasi Sudah Keluar, Jay dan Nathan Tinggal Ambil Sumpah

Gobet – Keputusan Presiden naturalisasi Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On telah keluar. Kini mereka menunggu untuk pengambilan sumpah.

Informasi tersebut dari anggota Komite Eksekutif PSSI Arya Sinulingga, dalam pesan suara yang dia sampaikan ke wartawan pada Senin (11/12).

Pada pernyataannya, Arya menyebut PSSI sedang menunggu waktu dari Jay dan Nathan ke Indonesia untuk pengambilan sumpah di Indonesia.

“Karena setelah kemarin proses ke DPR, kami berterima kasih kepada pimpinan DPR, kemudian juga pimpinan Komisi III dan anggotanya, serta pimpinan Komisi X dan anggotanya, sehingga keputusan DPR kemarin, termasuk paripurna juga, kepada Presiden kita berterima kasih,” kata Arya. Keppres Naturalisasi Sudah Keluar, Jay dan Nathan Tinggal Ambil Sumpah

“Kami juga berterima kasih kepada Mensesneg (Pratikno) dan Presiden Jokowi yang mengeluarkan Keppres kewarganegaraan Jay dan Nathan. Kita tinggal menunggu waktu yang dimiliki Jay dan Nathan untuk bisa ke Indonesia mengambil sumpah. Setelah itu, KTP dan Paspor akan diurus juga, seperti Justin Hubner,” ujarnya.

Gobet – Arya menjelaskan juga, saat ini proses naturalisasi Justin Hubner telah selesai semua. Pihaknya tinggal menunggu surat pimpinan federasinya ke FIFA.

“Kami sudah mengirim surat juga ke FIFA. Jadi ini adalah proses-proses naturalisasi. Kami harapkan Jay dan Nathan bisa segera ke Indonesia untuk proses-proses yang lebih cepat,” kata Arya.

 

Other Articles

Leave a Reply