banner-top
piala dunia u-17, final, pssi

Ketum PSSI : Piala Dunia U-17 2023, Langkah Awal Transformasi Sepakbola Indonesia

Gobet – Erick Thohir selaku Ketua Umum PSSI mengungkap bahwa Piala Dunia U-17 sebagai langkah transformasi sepakbola Indonesia.

piala dunia u-17, final, pssi

Piala Dunia U-17 2023 sudah berlangsung di Indonesia sebagai tuan rumah sejak 10 November 2023. Dan sekarang berada di babak semifinal. Laga ini berlangsung di 4 kota besar di Indonesia.

Gobet – Di partai Final, akan ada perebutan juara ketiga oleh Argentina vs Mali. Lalu untuk Final Piala Dunia U-17 2023 akan ada Prancis dan Jerman.

Pertandingan perebutan juara ketiga dan Final Piala Dunia U-17 2023 ini semua akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo. Rangkaiannya akan digelar di tanggal 1 Desember untuk perebutan juara ketiga dan 2 Desember untuk Final.

Sebelumnya, Indonesia akan menggelar Piala Dunia U-20 2023, namun ajang itu batal digelar di Indonesia karena FIFA menilai ada intervensi pemerintah. Dan seiring beriringnya waktu, Peru gagal menghelat Piala Dunia U-17 2023, karena persoalan infrastruktur yang jadi masalah utamanya. Karena itu FIFA akhirnya memberi kesempatan untuk Indonesia menggelar ajang Piala DUnia U-17 2023.

Ketum PSSI : Piala Dunia U-17 2023, Langkah Awal Transformasi Sepakbola Indonesia. Menurut Erick Thohir selaku Ketua Umum PSSI, kesuksesan laga Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia, akan jadi langkah awal transformasi sepakbola Indonesia.

“Enam bulan lalu, FIFA bertanya pada saya apakah Indonesia tertarik menjadi tuan rumah FIFA Piala Dunia U-17. Ini menjadi kebanggaan untuk saya sebagai individu, tapi itu juga bagus untuk Indonesia kalau kami bisa menyelenggarakan event Piala Dunia, terutama sejak sepakbola Indonesia mengalami transformasi pembangunan kembali,” kata Erick dalam wawancara dengan FIFA.

“Menghadirkan FIFA Piala Dunia U-17 ke Indonesia merupakan langkah bagi kami untuk menata ulang sepakbola Indonesia, di mana kami menunjukkan pada dunia bahwa kami mempunyai fasilitas yang bagus, tak cuma lapangan latihan, tapi juga stadion, orang-orangnya, keramahan, hotel, dan lain sebagainya,” tambah Erick Thohir.

Other Articles

Leave a Reply