banner-top

Klasemen SEA Games 2023, Sementara Indonesia Menduduki Posisi 2

Kontingen Indonesia menempati posisi kedua sementara pada Klasemen SEA Games 2023. Sampai saat ini, Indonesia masih mengumpulkan 23 medali.

Hari kedua SEA Games 2023, hari ini, Sabtu, 6 Mei 2023, Indonesia berhasil mendapatkan 8 medali emas dari 4 cabang yang berbeda.

Cabor atletik menyumbang tiga emas atas nama Agus Prayogo, Odekta Naibaho, dan Hendro Yap. Cycling mendapat dua emas melalui Sayu Bella Dewi dan Feri Yudhoyono.

Aquathlon meraih emas via Rashif Amila Yaqin, sementara Ahad Zigi Zaresta Yuda mendapat emas di cabor karate. Satu emas lagi didapat atlet vovinam, Manik Trisna Dewi Wetan.

Selain 8 emas, Indonesia juga mendapatkan 6 perak dan 9 perunggu. Jadi total ada 23 medali yang sudah didapat Kontingen Indonesia di SEA Games 2023 hari kedua.

Untuk puncak klasemen sementara SEA Games 2023, masih dihuni oleh tuan rumah, Kamboja. Negara tuan rumah ini sudah mengumpulkan 15 emas, 10 perak, dan 8 perunggu.

Sementara di posisi ketiga ada Filipina dengan raihan 6 emas, 8 perak, dan 10 perunggu. Menyusul Vietnam dengan 5 emas, 6 perak, dan 13 perunggu.

Thailand, Singapura, Laos, dan Myanmar masing-masing berada di uruan kelima sampai kedelapan. Dan keempat negara ini sudah meraih medali emas.

Yang belum meraih medali emas hingga hari kedua SEA Games 2023 ada negara dari Malaysia, Timor Leste, dan Brunei Darussalam

Berikut Klasemen SEA Games 2023, Sementara Indonesia menduduki posisi 2 :

Other Articles

Leave a Reply