banner-top

Kondisi Lutut Membaik, Ahsan/Hendra Akan Tampil di Kejuaraan Asia

Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan siap tampil di Badminton Asia Championship 2023. Sebelumnya lutut Ahsan cedera, kini membaik.

Saat final All England melawan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Ahsan sempat mengalami cedera pada lutut kirinya menjelang akhir pertandingan.

Saat itu, Ahsan sempat diragukan tampil usai mengalami cedera tersebut. Namun proses penyembuhan berjalan lancar sehingga membuat Hendra mantap untuk turun di BAC 2023 yang setara dengan level BWF Super 1000.

“Kondisi lutut kiri saya sekarang sudah cukup baik tapi tetap masih harus dalam perawatan, setiap hari masih harus diterapi,” ucap Ahsan dalam rilis PBSI, Rabu (19/4).

“Tadi sudah dipakai latihan tapi masih ada rasa tidak enak. Persentasenya 60-70%, semoga ke depannya makin bagus,” lanjutnya.

Ahsan mengakui waktu persiapannya memang mepet, namun dia berharap saat pertandingan nanti kondisinya sudah semakin siap.

“Persiapannya memang mepet karena saya sempat istirahat selama dua minggu lebih. Lalu memulai latihannya dari nol lagi, dari mulai latihan ringan tapi makin ke sini saya rasa perkembangannya cukup baik dan semoga nanti saat pertandingan sudah lebih siap,” tutur Ahsan.

Kejuaraan Asia Badminton atau biasanya dikenal Badminton Asia Championship tahun 2023 akan berlangsung di Dubai, UAE pada 25-30 April mendatang.

Ahsan/Hendra terakhir kali di Kejuaraan Asia hanya sampai babak kedua, setelah menang WO atas Hiroki Okamura/Masayuki Onodera (Jepang). Mereka kalah dari ganda putra China, Ren Xiangyu/Tan Qiang, 9-21, 15-21.

 

Other Articles

Leave a Reply