banner-top
shin tae-yong, timnas, indonesia, pelatih, coach

Kontrak Pelatih Shin Tae-yong Bisa Diperpanjang dengan Syarat Berikut

Gobet – Kontrak pelatih Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia bisa diperpanjang sampai 2027. Ketum PSSI mengungkap syaratnya.

shin tae-yong, timnas, indonesia, pelatih, coach

Review akan dilakukan Eksekutif (Exco) PSSI terhadap kinerja Shin Tae-yong. Tahun ini ada 2 turnamen besar untuk Indonesia yang diikuti tim senior dan U-23.

Piala Asia 2023, PSSI menargetkan Timnas bisa lolos ke babak 16 besar. Lalu ada Piala Asia U-23 2024 dimana Timnas U-23 ditargetkan ke babak 8 besar.

Kontrak pelatih Shin Tae-yong awalnya sudah selesai pada Desember 2023. Namun PSSI memperpanjang kontraknya sampai Juni 2024 karena Shin Tae-yong harus menangani timnas untuk Piala Asia dan Piala Asia U-23. Kontrak Pelatih Shin Tae-yong Bisa Diperpanjang dengan Syarat Berikut.

“Kalau salah satunya nanti (mencapai target), misalnya tim U-23 kita lolos hingga perempatfinal,” kata Erick Thohir kepada wartawan.

“Bukan tidak mungkin dia dapat perpanjangan kontrak sampai 2027. Tetapi kembali, sebagai Ketua Umum PSSI, saya harus profesional,” ujarnya menambahkan.

Pertandingan Piala Asia 2023, Indonesia sedang melakoni laga terbesar seAsia ini. Dan babak penyisihan menipis karena Timnas sudah kalah di pertandingan perdananya lawan Irak dengan skor 1-2.

Gobet – Kekalahan dari Irak membuat peluang Timnas Indonesia lolos ke babak 16 besar jadi sulit. Karena Timnas ditargetkan meraih 4 poin dengan skenario menahan Irak dan mengalahkan Vietnam.

Dan berharap untuk mendapatkan poin dari Jepang untuk pertandingan terakhir fase grup D Piala Asia 2023, bisa dibilang berat. Karena Jepang merupakan tim Asia dengan ranking tertinggi FIFA dan sedang bagus-bagusnya dengan meraih 11 kemenangan beruntun di semua ajang.

Lalu di Piala Asia U-23, Timnas U-23 masuk di Grup A. Para garuda muda ini 1 grup dengan Australia, Yordania dan tuan rumah Qatar. Turnamen Piala Asia U-23 ini akan berlangsung pada 15 April – 3 Mei 2024.

Other Articles

Leave a Reply