banner-top

Laga Uji Coba Timnas U-22 vs Lebanon, Indonesia Menang 1-0

Timnas Indonesia U-22 mampu mengalahkan Lebanon dengan skor 1-0 pada laga uji coba jelang SEA Games 2023. Gol dihasilkan dari Beckham Putra.

Kemarin Minggu (16/4) Timnas Indonesia U-22 melaksanakan pertandingan uji coba melawan Lebanon yang kedua kalinya. Laga tersebut digelar di Stadion Utama GBK Jakarta. Pada pertandingan lawan Lebanon yang pertama, Indonesia kalah 1-2.

Pertandingan kemarin, Indonesia menekan sejak menit awal. Para pemain didikan Indra Sjafri mampu unggul saat pertandingan baru jalan 5 menit.

Umpan panjang dari lini tengah ke Hokky Caraka yang terbebas di lini depan. Bola yang mengenai Hokky tersebut memantul ke Beckham Putra.

Beckham langsung melepas tembakan secara lurus. Tembakannya akhirnya masuk ke gawab Hadi Hanj yang salah antisipasi keluar dari gawangnya.

Indonesia juga ada kesempatan lewat Ronaldo Kwateh yang menusuk dari sisi kanan, Tapi umpannya terlalu lemah sampai tidak bisa dimainkan Kanj.

Lebanon juga mencoba menyamakan kedudukan dengan merespon tembakan jarak jauh Ali Kassas. Namun usahanya belum berhasil, karena bola jauh melambung ke gawang Adi Satryo.

Menit ke-42 tembakan Jeam Kelly belum membahayakan gawang Lebanon karena masih melebar. Dan Indonesia punya kesempatan lagi, Rizky Ridho melepas umpan dari sisi kanan ke Hokky di tiang jauh. Namun Kanj masih sigap terbang memotong bola.

Sampai menit terakhir di babak kedua, tidak ada tambahan gol. Dan akhirnya Indonesia menang dengan skor 1-0 dengan durasi 90 menit.

Berikut susunan pemain Timnas U-22 vs Lebanon pada Minggu, 16 April 2023

Timnas Indonesia U-22: 1-Adi Satryo; 23-Muhammad Salman, 28-Alfeandra Dewangga, 5-Rizky Ridho, 3-Muhammad Fajar Fathurrahman; 8-Mohammad Kanu, 10-Beckham Putra, 6-David Maulana; 24-Rifky Dwi, 18-Hokky Caraka, 7-Ronaldo Kwateh

Lebanon: 1-Hadi Kanj; 20-Abdul Razzak, 4-Alex Al Ratel, 6-Maxime Aoun, 5-Mohammad Al Mahdi; 7-Ali Shaitou, 22-Mohamad Ghamlouch, 15-Samuel Harb; 13-Alaa Ezzo, 16-Ali Kassas, 9-Mohamad Sadek

Other Articles

Leave a Reply